Header Ads

Meriah, Pawai Budaya Hari Jadi Bima ke-377


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Dalam rangka memperingati HUT Bima ke-377 tanggal 5 Juli 2017, Selasa siang (4/7) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar kegiatan pawai budaya yang diikuti oleh seluruh Dinas/Intansi/Badan/Kantor lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Selain itu, peserta pawai budaya juga diikuti perwakilan 18 kecamatan serta seluruh paguyuban etnis yang ada di Kabupaten Bima.
 


   
        Pawai budaya ini mengambil star dari petigaan pasar Tente dan finis di cabang Talabiu Kecamatan Woha.Mereka langsung diterima oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP), didampingi oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Putra mahkota Bima M. Putera Ferryandi, Sekda Kabupaten Bima,   unsur FKPD, serta Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima. "Kegiatan pawai budaya ini salah satu tujuaannya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bima yang ke-377 yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2017 sekaligus dalam rangka mengenang makna dari peringatan HUT Bima," ungkapnya.
       
         Diakuinya, peringatan hari Jadi Kabupaten Bima ini sengaja dikenang kembali setiap tahunnya untuk mengenang para pejuangan yang dilakukan oleh para pendahulu. "Kegiatan pawai budaya ini dalam rangka mengenang perjuangan yang dilakukan oleh para pendahulu kita, bagaimana mereka memperjuangkan dan membela daerah Bima sekaligus bersama- sama mendukung pelaksanaan Hari Jadi Bima yang ke-377," ungkap Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima.Pantauan langsung wartawan, kegiatan Pawai Budaya yang menampilkan budaya dari masing-masing peserta pawai ini, berlangsung sangat meriah dan menarik perhatian warga masyarakat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.