Header Ads

Lima Balon Gubernur dan Dua Balon Wagub NTB Paparkan Visi Misi di PKB

Ahyar Abduh,  balon Gubernur

Mataram, Garda Asakota.-

         Sebanyak lima (5) orang Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Dua (2) orang  Balon Wakil Gubernur Provinsi NTB Periode 2018-2023 yang mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB memaparkan visi misi mereka dihadapan jajaran pengurus DPW PKB NTB dan langsung didalami oleh empat (4) orang Panelis yang berasal dari Perguruan Tinggi di Kota Mataram pada salah satu Hotel di Kota Mataram, Kamis (27/07).

Kelima orang Balon Gubernur itu yakni Farouk Muhammad (Anggota DPD RI), Ahyar Abduh (Walikota Mataram), Ahmad Rusni (Pengusaha), Lalu Rudi Irham Sri Gede (TNI) dan Suhaili FT (Bupati Lombok Tengah). Sementara Dua (2) orang Kandidat Balon Wagub NTB yang memaparkan visi misinya yakni Nurdin Rangga Barani (Anggota DPRD NTB/Politisi PPP) dan Mori Hanafi (Wakil Ketua DPRD NTB/Politisi Partai Gerindra NTB).
Suhaili FT, balon Gubernur

Lalu Sri Gede, balon Gubernur

Mori Hanafi, balon Wagub

Balon Gubernur dan Balon Wagub ini masing-masing diberikan waktu selama tiga puluh menit untuk memaparkan visi misinya dan langsung didalami secara terbuka oleh empat orang Doktor dari Perguruan Tinggi. Ketua DPW PKB NTB, Ketua DPW PKB NTB, H. Lalu Hadrian Irfani , kepada sejumlah wartawan mengatakan penyampaian visi misi ini merupakan tahapan ketiga dari proses penjaringan Balon Gubernur dan Balon Wagub NTB dari Partai PKB.
“Alhamdulillah hari ini sudah ada Lima (5) orang Balon Gubernur dan Dua (2) orang Balon Wagub yang sudah memaparkan visi misi mereka di hadapan panelis dan dihadapan seluruh jajaran pengurus wilayah maupun jajaran DPC PKB se-Nusa Tenggara Barat,” ujar Lalu Hardian kepada sejumlah wartawan usai digelarnya penyampaian visi misi Balon Gubernur dan Balon Wagub.

        Menurutnya, dari 12 orang Balon Gubernur dan Balon Wagub yang sudah mendaftar di PKB, tinggal empat (4) orang Balon lagi yang akan menyusul menyampaikan visi misinya di PKB.   “Kemungkinan nanti minggu depan akan kita jadwalkan. Hal ini dilakukan karena mereka sudah mengirimkan surat lebih dahulu kepada kami untuk permakluman tidak bisa hadir hari ini. Jadi insya Allah minggu depan yang akan diagendakan untuk menyampaikan visi misinya yakni Muhammad Amin (Wagub NTB), Subuhunnuri (Politisi Hanura), Sunardi Ayub, dan KH. Zulkifli Muhadli serta Gede Sakti,” terangnya.

         Hasil dari penyampaian visi misi ini, menurutnya, akan digodog kembali di internal DPW PKB untuk selanjutnya akan dilakukan kembali proses Fit and Proper Test. “Setelah itu nanti akan kami pilih tiga orang Balon Gubernur dan Tiga orang Balon Wagub NTB yang merupakan hasil dari proses penjaringan tersebut untuk kemudian kita kirimkan nama mereka ke tingkat DPP,” terangnya.
DPP PKB pada akhirnya nanti, lanjut Lalu Arif, akan menentukan mana Paket Balon Gubernur dan Balon Wagub NTB yang akan dikeluarkan rekomendasinya untuk diusung oleh PKB. “Insya Alloh secepatnya akan diumumkan hasilnya dari DPP sekitar 17 Agustus 2017 hasil dari DPP itu akan keluar dan akan kita umumkan ke publik. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” tandas Lalu Hadrian. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.