Header Ads

Latihan Tembak di Markas Brimob, Ini Alasan Bupati Bima

Foto: Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, saat mengikuti Latihan Tembak, Sabtu (15/7) di halaman Markas Komando Brimob Kota Bima.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Salah satu tujuan dari Latihan Menembak adalah guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi) dan mengasah diri dalam menggunakan senjata dengan baik dan benar. Hal ini ditegaskan Kapolres Bima, AKBP. M.Fathurrahman, SH. S.Ik, saat menghadiri Latihan Menembak bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, unsur FKPD, Wakil Bupati Bima, Sekda, para Asisten, para Kadis dan Kabag Lingkup Setda Bima,  Sabtu (15/7) di halaman Markas Komando Brimob Kota Bima.
"Saya selaku Kapolres Bima menyampaikan apresiasi kepada Komanan Brimob yang telah memberikan kesempatan seperti ini dalam rangka melakukan latihan tembak," ujarnya seraya berharap ajang ini dapat memprerat tali ukuwah islamiyah diantara sesama.


           Hal senada juga dikemukakan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. Ia mengaku kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pihaknya selaku kepala daerah, dengan unsur FKPD, Brimob, Sekda, para Asisten, Kabag Lingkup Setda Bima,  dan jajaran Kepala SKPD lingkup Setda Bima. "Sebagai ajang mempererat tali sialturahmi satu dengan yang lainnya. Namun yang juga tak kalah pentingnya,  kegiatan semacam ini adalah salah satu cara agar dapat menguji tingkat kesabaran kita," tegasnya.

           Disamping itu latihan menembak ini juga merupakan salah satu ajang olahraga. "Karena diajang ini kita harus dapat focus dalam rangka membidik sasaran yang akan kita tuju, maka dari itu melalui olahraga ini kita dapat membiasakan diri untuk dapat focus agar dapat mencapai bidikan atau sasaran yang tepat dan bukan sebagai ajang untuk menyombongkan diri," imbuhya.

        Bupati menegaskan,  tidak semua orang dapat memiliki atau memakai senjata, karena harus ada lisensi dan tata cara pemakaian senjata tersebut. "Ada prosedur dan mekanisme yang harus kita lewati," tegasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.