Header Ads

Kurniawan Dilantik Jadi Sekretaris KPU Kabupaten Bima

Sekretaris KPU NTB saat melantik Sekretaris KPU Kabupaten Bima, Kurniawan, S. Sos.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Camat Lambitu, Kurniawan, S.Sos, kini resmi menjadi Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggantikan Aidin, SH, yang mendapat tugas/promosi di salah satu Dinas/Intansi Pemerintah Kabupaten Bima. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan oleh Sekretaris KPU Provinsi NTB, Mars Ansori Wijaya, S.IP. MM, dengan lampiran Surat Keputusan Sekretaris Jendral Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia tanggal 3 Juli tahun 2017 tentang pengambilan sumpah jabatan sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima atas nama Kurniawan, S.Sos.

       Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S. Sos, mengatakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  tersebut dilaksanakan di aula   kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima pada hari Jumat (28/7) dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Kabag OPS Polres Bima, Ketua dan Wakil Ketua KPU Provinsi NTB, Ketua dan seluruh kepala Divisi KPU Kabupaten, Ketua  Bawaslu, para Kepala SKPD lingkup Pemkab. Bima, camat, toga, toma.

         Sekretaris KPU Provinsi NTB, Mars Ansori Wijaya, S.IP. MM, menegaskan bahwa proses pemilihan Sekretaris KPU Kabupaten Bima ini telah dilakukan cermat, dan telah disetujui oleh  Sekretaris Jendral Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Republik Indonesia bapak Arif Rahman. "Sehingga dari persetujuan dari Sekjen ini maka kami selaku sekretaris KPU Provinsi NTB melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan saudara Kurniawan, S.Sos," tegasnya.
   
   
      Kedatangan pihaknya bersama ketua KPU Provinsi NTB, Lalu Ansar Ansori selain melantik Kurniawan juga dalam rangka melakukan silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Bima serta seluruh jajaran KPU kabupaten Bima, sehingga dengan silaturahmi akan mempererat tali persaudaraan diantara kita. Oleh karenanya, kata dia, kepada Sekretaris KPU Kabupaten Bima yang baru agar dapat melaksanakan amanah ini dengan sungguh-sungguh, menjalin kerjasama dengan semua pihak apalagi pada tahun 2018-2019 akan menghadapi pemilihan kepala daerah, baik itu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan anggota DPRD, anggota DPD  bahkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. "Dengan begitu banyaknya agenda ini saya selaku Sekretaris KPU Provinsi NTB mengharapkan kepada saudara kurniawan, S.Sos selaku Sekretaris KPU kabupaten Bima agar sesegera mugkin mempersiapkan program dan melakukan koordimasi dengan  ketua dan jajaran KPU Kabupaten Bima untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan dipersiapkan sehingga pada saatnya nanti pada saat proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik dan sukses," harapnya.
     
        Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori. Dia berharap Sekretaris KPU kabupaten Bima yang baru ini, dapat membawa perubahan dan angin segar di jajaran KPU kabupaten Bima. "Saya selaku Ketua KPU Provinsi NTB  menyampaikan selamat kepada sekretaris KPU Kabupaten Bima yang baru saja dilantik semoga dengan keberadaan saudara Kurniawan, lewat program yang dilaksanakan bisa membangun kerjasama yang baik kepada seluruh jajaran KPU kabupaten Bima dalam rangka menghadapi 2 (dua) agenda besar di tahun 2018-2019 yaitu pemilihan GUbernur NTB dan Wakil Gubernur NTB serta pemilihan Presiden RI dan Wakil Presiden RI," pesannya. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.