Header Ads

Ketua PAN NTB Sebut Paket Lutfi-Feri dan Man-Ady, Bakal Head to Head di Pilkada Kota Bima


Ketua PAN NTB, H. Muazzim Akbar, S.Ip.


Mataram, Garda Asakota.-
            Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB, H. Muazzim Akbar, menegaskan dalam menghadapi Pilkada 2018-2023, partai PAN akan lebih mengutamakan mengusung kader baik sebagai Kepala Daerah maupun sebagai Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota.
            “Termasuk Calon Gubernurnya adalah yang punya komitmen dengan PAN,” tegasnya saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan Rakornis PAN di Hotel Aston In yang dihadiri oleh Ahmad Hanafi Rais Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN serta seratusan lebih kader PAN NTB, Sabtu (29/07).
            Pihaknya secara terbuka memperkenalkan kader-kader PAN NTB yang akan mengikuti kontestasi dalam ajang Pilkada Kabupaten/Kota dihadapan Ketua KPPN DPP PAN, Ahmad Hanafi Rais. Kader-kader PAN tersebut yakni Ketua DPRD Kota Bima yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH., yang akan mengikuti kompetisi Pilkada Kota Bima. “Beliau ini (Feri Sofiyan, red.) akan kita calonkan sebagai Calon Wakil Walikota Bima dan akan berpasangan dengan saudaraku H. Muhammad Lutfi (Anggota DPR RI). Dan Alhamdulillah, kita sudah komunikasi dengan seluruh Parpol dan kita sudah membangun koalisi dengan 8 Parpol Koalisi di Kota Bima yakni Golkar, Gerindra, PAN, PKB, PPP, PKPI, PBB, PKPI dan Hanura. Yang walaupun ada saudara kita, Ady Mahyudin, yang akan maju juga sebagai Calon Wakil Walikota dan akan berpasangan dengan Calon Incumbent (HA. Rahman H. Abidin), maka dua-duanya tetap adalah kader PAN. Sebab kemungkinan akan terjadi head to head di Pilkada Kota Bima ini,” kata Muazzim seraya mengatakan bahwa figure Ady Mahyudin ini pada Pilkada Kabupaten Bima ikut sebagai Calon Bupati Bima dan hanya kalah secara strategi saja.
            Sementara untuk Pilkada di Lombok Barat, lanjutnya, ada saudaraku M. Hadi Sulthon, Calon Wakil Bupati Lobar (Sekarang anggota DPRD Provinsi NTB dua periode dari Fraksi PAN), yang insya Alloh akan dipasangkan dengan kader Golkar yakni Nauvar F. Farinduan, Calon Bupati Lobar. Dan kandidat kedua Calon Bupati Lobar, Fauzan Khalid, (Incumbent) adalah juga MPP di PAN NTB. “Dan tentunya siapapun yang menang tetap adalah kader PAN. Sementara untuk saudaraku M. Hadi Sulthon sudah final berpasangan dengan saudaraku Farin (Nauvar F. Farinduan, anaknya Mantan Bupati Lobar, Zainy Aroni),” timpalnya.
            Dan untuk Pilkada di Kabupaten Lombok Timur, lanjutnya, PAN NTB akan mengusung Wakil Bupati sekarang yakni saudaraku H. Haerul Warisin, dan akan berpasangan dengan H. Mahsun Ridwaini. “Keduanya berkomitmen kepada saya untuk menjadi kader PAN. Dan yang kedua ada juga kader kita yang saat sekarang ini masih tersangkut masalah hukum yakni H. Sukiman (Mantan Bupati Lotim) yang akan berpasangan dengan saudaraku H. Rumaksi dari Partai Hanura. Nah tentu nanti dari dua paket ini akan kita ajukan ke DPP PAN untuk diputuskan oleh Ketua Umum DPP PAN,” tutupnya. (GA. Imam*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.