-->

Notification

×

Iklan

Kang Emil Sebut TGB Representatif Pemimpin Muda yang Ideal

Thursday, July 13, 2017 | Thursday, July 13, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-07-13T08:26:48Z

Mataram, Garda Asakota.-

         Walikota Bandung, Ridwal Kamil menyebut Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, sebagai representasi Pemuda Indonesia yang mampu memimpin Bangsa. Selain sebagai representasi pemuda yang berprestasi, TGB juga dinilainya  merupakan pemimpin muda yang ideal karena memiliki kapasitas keilmuan yang lengkap, sehingga mampu menggerakkan dan mendukung para pemuda untuk berkiprah membangun bangsa dan daerah.
“Pak TGB mewakili generasi kepemimpinan Indonesia, usianya masih muda, mirip-mirip kaya saya. Ini menunjukkan anak muda bisa berprestasi,”ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil, usai bertemu Gubernur NTB, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (13/07/2017).

        Seperti disampaikan Karo Humas Pemprov NTB, H. Irnadi Kusuma, Kang Emil menemui Gubernur NTB yang juga ulama dan hafiz Al-Quran itu, dalam rangka silaturrahim sekaligus melaporkan kegiatan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Bima, untuk pengembangan Program Smart City (Kota Pintar), E- Government,  Pariwisata dan akan dikembangkan pada sektor lain sesuai kebutuhan dan perkembangan daerah-masing-masing .

        Selain itu, kata dia, sejumlah inovasi yang telah berhasil dikembangkannya di Bandung, antara lain pada aspek  pengembangan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia, promosi usaha mikro kecil dan menengah, industri, perdagangan dan investasi, Ia menegaskan sangat senang  bila  pengalaman tersebut diadopsi dan diterapkan di daerah lain. Seperti yang dikerjasamakan dengan  Pemkot Bima,  Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara saat ini, tegasnya.

        Didampingi Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin dan rombongan, Kang Emil menyampaikan kekagumannya terhadap keindahan dan kemajuan NTB dibawah Kepemimpinan Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB). Menurutnya NTB telah dikarunai tanah yang subur, makmur dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tinggal butuh perhatian dan kerja keras masyarakat NTB untuk memanfaatkan potensi yang ada, kesannya.  “Di NTB ini kan emas semua tanahnya. Tinggal memperkuat SDM saja, insya Allah NTB akan jadi provinsi yang makmur,” pungkasnya.

        Kepada Gubernur TGB, Kang Emil menyatakan keinginannya untuk menjadikan NTB sebagai rumah kedua. Ia juga mengungkap ketertarikannya untuk berinvestasi bidang peternakan di NTB. Nanti saya akan ajak warga Bandung berinvestasi di sini, ujarnya. Sebaliknya, ia mengundang putra-putri NTB untuk kuliah di Bandung. "Kami punya 50 universitas, silahkan bagi putra putri NTB yang kuliah di Bandung nanti saya beri perlakuan istimewa," imbuhnya.

        Gubernur TGB  pada perbincangan hangat saat menerima kunjungan Walikota Bandung itu, menyatakan sangat mendukung niatan untuk mengajak pengusaha Bandung berinvestasi di NTB. Menurut TGB, masih banyak sektor di NTB yang membutuhkan sentuhan investasi dari pihak luar daerah. Gubernur berharap, dengan silaturrrahim yang baik, dapat memperkuat hubungan pendidikan NTB -Bandung . "Saya titip anak-anak NTB yang sekolah di Bandung," pesan Gubernur.
(GA. Imam*)
×
Berita Terbaru Update