Header Ads

Jika Ingin Menang Pilkada, Ini Tips Kang Emil Buat Feri Sofiyan

Kang Emil bersama Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH. (Foto/FB, Ray Afriansyal Algifarih)

Kota Bima, Garda Asakota.-

        Pentas Politik dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018-2023 tak lama lagi digelar. Bahkan saat ini para Bakal Calon (Balon) telah mendatangi dan mendaftar di berbagai Partai Politik (Parpol) sebagai pelengkap adiministrasi sesuai dianjurkan peraturan dan perundang-undangan KPU.

         Mengingat pesta rakyat sudah mendekat, Walikota Bandung Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil, membocorkan beberapa Tips Buat Feri Sofiya, SH,Ketua DPRD Kota Bima untuk dipegang teguh pada kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima. “Tips ini saya sampaikan hanya untuk Bapak Feri Sofiyan, karena Tips ini saya meyakini, akan memberikan yang terbaik dan membawa kita pada tujuan kita," tutur Kang Emil penuh semangat di sela-sela kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Kota Samart City antara Pemerintah Kota Bima dengan Pemerintah Kota Bandung, Rabu lalu (12/7).

        Salah satu Tips yang yang mujarab, kata Kang Emil, yakni membangun silaturahim dengan warga dengan memberikan program sederhana. Terutama sekali, kata dia,  bagaimana mencanangkan program yang positif alias yang tidak berat menurut warga.  "Silaturahim harus dibangun, contohnya, mendekati kalangan ibu-ibu, karena bila kaum kartini sudah menyatu tentu tak mampu digoyahkan serangan apapun. Sebab kekuatan dimiliki seorang perempuan cukup tangguh dan dipercaya. Jujur saja, saya waktu ikut Pemilihan hingga saya duduk menjadi seorang pemimpin, yang saya utamakan itu adalah ibu-ibu. Karena saya yakin bila kita sudah merasa dekat dengan mereka tentu mereka juga akan dapat mempengaruhi bapak-bapaknya termasuk siapa saja dalam rumahnya.Untuk itu, cara satu-satunya untuk memenangkang tujuan kita, bagaimana kita mampu mendekati ibu-ibu,"  ujar Kang Emil, dengan dana guyon.
     
         Tak hanya itu, Kang Emil juga, setelah melihat sosok Feri Sofiyan memiliki karakter sebagai seorang pekerja. Tentu dalam hal ini, diakuinya tak diragukan lagi apalagi Feri merupakan sosok seorang Ketua DPRD Kota Bima. "Beliau juga memiliki aura sebagai pemimpin masa depan di wilayah Daerah Kota Bima.  "Apalagi Feri Sofiyan, telah menjabat sebagai anggota DPRD di Kota Bima tiga periode. Tentu masyarakat, mengenal betul karakter dan model pelayanannya sebagai wakil rakyat. Apalagi Ketua DPRD Feri Sofiyan memiliki wajah ganteng seperti saya," tuturnya disambut tawa lepas beberapa pejabat yang menggerubuti Kang Emil.

        Kembali Kang Emil mengatakan,
dengan beberapa Tips yang disampaikannya ini, para bakal calon, terutama bapak Feri Sofiyan, akan mendapatkan hasil baik dan dapat membawa para bakal calon pada tempat yang menjadi tujuannya. Karena Tips tersebut telah dibuktikan saat dirinya maju sebagai calon Walikota Bandung. "InsyaAllah, kalaupun saya mendapatkab kesempatan pada pemilihan Gubernur Jawa Barat nantinya, saya akan mengutamakan Tips ini sebagai senjata pamungkas dalam pemenangannya. Karena saya yakin Tips tersebut sudah terbukti,"  tutur Kang Emil. (GA. 355*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.