Header Ads

HUT Koperasi ke-70 Asisten 1 Setda Kabupaten Bima Serahkan Penghargaan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Upacara peringatan HUT Koperasi ke-70 tingkat Kabupaten Bima yang jatuh pada tanggal 12 Juli berlangsung penuh hikmad. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima Rabu (12/7). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Koperasi dan seluruh jajaran Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima serta para pengiat Koperasi. Bupati Bima yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima  HM. Qurban, SH, sekigus sebagai Inspektur Upacara atas nama pemerintah menyampaikan ucapan selamat Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Bima yang ke-70 kepada seluruh penggiat koperasi di seluruh Kabupaten Bima seluruh anggota koperasi dimanapun berada.

          Memasuki usia koperasi yang ke-70 tahun ini, diakuinya banyak lembaga koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya, sekaligus dapat memaknai sebagai tahun kemandirian Koperasi dengan mewujudkan koperasi yang kuat menjamin pemerataan ekonomi dan keadilan sosial sehingga dapat lebih cepat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteran bagi anggotanya dan masyarakat.


             Dengan tekad yang kuat dan bekerja keras, Koperasi bersama dengan usaha mikro kecil dan menengah dapat mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia di Nusa Tenggara Barat pada umumnya dan lebih khusus pada koperasi-koperasi yanga da di kabupaten Bima. "Keberadaan koperasi-koperasi tersebut memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan pemerataan pendapatan, sehingga tingkat kesenjangan atau ketimpangan ekonomi dapat dikurangi," ungkapnya seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid, S.Sos.

        Usai upacara, HM. Qurban, SH, menyerahkan Tropi dan Piagam Penghargaan Bagi KSP-USP Kategori Cukup Sehat dan Kategori Sangat Berkualitas. Untuk kategori Cukup Sehat peringkat 1 (pertama) diraih oleh  KPRI Usaha Kita yang berasal dari desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, peringkat II (dua) diraih oleh KPRI Sukses berasal dari desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, peringkat III (tiga) diraih oleh KUD Mada Oi Kompo yang berasal dari desa Kore Kecamatan Sanggar. Selanjutnya pada katagori Sangat Berkualitas peringkat 1 (pertama) diraih oleh Primkopol yang berasal dari desa Panda kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, peringkat II (kedua) diraih oleh KPRI La-Hami yang berasal dari desa Kore Kecamatan Sanggar serta peringkat III (tiga) diraih oleh KPRI Setia Kawan yang berasal dari desa Teke Kecamatan Palibelo. Untuk juara umum dengan kategori Sangat Berkualitas diraih oleh  Primkopol yang berasal dari desa Panda kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Asisten berharap kepada seluruh KPRI yang mendapatkan peringkat di masing-masing kategori ini agar dapat memperetahankan dan bila perlu dapat ditingkatkan lagi layanan dan kualitas yang diperlukan demi mewujudkan kesejahteraan bagi para anggota koperasi tersebut. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.