Header Ads

Gerindra Final Usung Ahyar Abduh, Mori Hanafi Berpeluang Besar Menjadi Pendamping

Foto: Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, H. Ridwan Hidayat (Tengah) saat menghadiri acara penyampaian visi misi Balon Wali dan Balon Wakil Walikota Bima di salah satu Hotel di Kota Mataram, Minggu (23/07).

Mataram, Garda Asakota.-

Kesiapan DPD Partai Gerindra Provinsi NTB dalam mengusung Ahyar Abduh (Walikota Mataram) sebagai Calon Gubernur NTB Periode 2018-2023 dinyatakan telah final. Bahkan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, H. Ridwan Hidayat, menegaskan Partai Gerindra sendiri dalam mengusung Walikota Mataram Dua Periode telah mendapatkan sejumlah Partai Koalisi pengusung untuk mendaftarkan Ahyar Abduh dalam bertarung di Pilkada NTB. “Hanya saja, partai politik mana saja yang berhasil diajak berkoalisi itu belum bisa saya buka sekarang. Yang jelas, parpol pengusungnya sudah melampaui batas kursi yang menjadi prasyarat pengusungannya,” tegas pria yang juga merupakan saudara kandung dari Ahyar Abduh ini kepada wartawan, Minggu (23/07) disela-sela acara penyampaian visi misi Balon Walikota dan Balon Wakil Walikota Bima di salah satu Hotel di Kota Mataram.

Pihaknya juga mengaku telah mengantongi nama Calon Pendamping Ahyar Abduh sebagai Calon Wakil Gubernurnya. “Nama Calon Wakilnya sudah ada dan akan kita umumkan secepatnya bersama-sama dengan parpol koalisi,” kata Ridwan lagi. Ridwan mengatakan kemungkinan Ahyar Abduh berpaketan dengan sosok Mori Hanafi (Wakil Ketua DPRD NTB) sangat terbuka lebar. “Beliau (Mori Hanafi, red) adalah kader utama kita. Dan kita akan usung. Tapi bisa jadi partai-partai lain membawa nama figure-figur lain. Disitulah nanti kita akan membangun komunikasi. Dan tidak tertutup kemungkinan kita juga akan mengusung Mori Hanafi sebagai pendamping Ahyar Abduh,” tandasnya. (GA. Imam*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.