Header Ads

DPD PKS Kobi Segera Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah

Foto: Anwar Arman, SE


Kota Bima, Garda Asakota.-

           Merunut sejumlah partai politik yang berbondong-bondong membuka penjaringan pendaftaran para Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bima juga dalam waktu dekat ini berencana akan mulai membuka pendaftaran serupa. Hal  ini disampaikan oleh salah satu Duta PKS Kota Bima, Anwar Arman, SE, kepada Garda Asakota usai rapat paripurna di ruangan rapat utama DPRD Kota Bima, Selasa kemarin (18/7). "Meski  sejumlah Parpol di Kota Bima telah lama membuka penjaringan para Balon Walikota dan Wakil Walikota. Namun dalam konteks politik, terutama PKS tak ada kata terlambat. Karena proses penjaringan untuk menetapkan para Balon itu masih lama dan perlu dilakukan survei, maka kita tidak akan buru-buru membuka penjaringan,"  ujarnya.
         
          Meski demikian, kata dia, sebelum dibuka secara resmi kran pendaftaran, DPD PKS terlebih dulu akan melakukan pertemuan (Rapat, Red), internal dulu. Artinya pada pertemuan itu akan dibahas kapan waktu memulai penjaringan terhadap para balon maupun hal teknis lainnya. “Pastinya, dalam waktu dekat ini, kita akan membuka penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima. Hanya saja kita harus melakukan rapat internal terlebih dulu," tegasnya.

         Ditambahkannya bahwa, tiba saatnya penjaringan nanti, PKS akan membuka seluas-luasnya siapapun balon yang ingin mendaftar. Setelah itu  dipastikannya siapapun dari sekian balon yang mendaftarkan diri nantinya akan diputuskan sesuai kesepakatan Partai. "Tentu, setelah sebelumnya dilakukan survey kelayakan para Balon itu sendiri,” sebut anggota dewan dua periode ini. (GA. 355*)





No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.