Header Ads

DPC PBB Tetapkan Lutfi Sebagai Bakal Calon Walikota Bima 2018-2023

HM. Lutfi Iskandar, SE

Kota Bima, Garda Asakota.-

          DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima, Jumat (7/7) siang resmi menetapkan nama HM. Lutfi Iskandar, SE, sebagai Bakal Calon Walikota Bima 2018-2023 melalui rapat pleno DPC PBB Kota Bima yang berlangsung di Hotel Parewa Kota Bima. "Rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh unsur DPC PBB Kota Bima resmi menetapkan nama HM. Lutfi sebagai bakal calon Walikota Bima 2018-2023," tegas Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos, kepada Garda Asakota.
Foto: Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos

         Lutfi dipilih dan bulat didukung setelah internal DPC PBB melakukan survey terhadap sejumlah nama balon Walikota yang mendaftarkan dirinya di DPC PBB seperti, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Hj. Ferra Amelia, SE, Nasaruddin, S.Sos, dan Drs. H. Sutarman. Selain itu, kata Syamsuddin, sebelum penetapan satu nama diputuskan melalui pleno, seluruh unsur DPC PBB Kota Bima diantaranya Majelis Pertimbangan dan Majelis Kehormatan, unsur fraksi, dan DPAC se Kota Bima diberikan kesempatan untuk berbicara terkait dengan lima balon Walikota Bima yang telah mendaftar di DPC PBB. "Tapi pada akhirnya mereka sepakat mengusulkan satu nama yakni HM. Lutfi, untuk direkomendasikan ke DPW PBB NTB dan DPP PBB Pusat. Hampir 99 porsen bulat mengusulkan nama HM. Lutfi," imbuhnya seraya menyebutkan bahwa pengusulan satu nama balon Walikota itu sesuai dengan pedoman organisasi PBB. "DPC diberikan kewenangan penuh karena yang tahu dan paham akan figur-figur di daerah," tegasnya.
 
        Salah satu pertimbangan dipilihnya nama HM. Lutfi, diantaranya berdasarkan kinerja positif Lutfi selama dua periode menjadi anggota DPR RI Pusat dan respon publik terhadap hadirnya Lutfi di tengah-tengah masyarakat Kota Bima yang begitu tinggi dan cukup populer. "Makanya semua kompak setuju menetapkan sosok HM. Lutfi sebagai balon Walikota Bima," ucap Syamsuddin yang saat itu turut didampingi sejumlah pengurus DPC PBB Kota Bima.

         Sementara untuk delapan nama balon Wakil Walikota yang mendaftar seperti Feri Sofiyan, SH, Syamsuddin, SH, H. Syamsuddin HZ, SE, dan H. Zubaer, S.Km, PBB menyerahkan sepenuhnya kepada karena pihaknya tidak bisa mengusulkan satu nama. "Soal siapa pendamping Aji Lutfi kita serahkan ke beliau untuk menentukannya," pungkas Syamsuddin, yang saat itu menegaskan komitmen DPC PBB untuk memenangkan HM. Lutfi di Pilkada Kota Bima 2018 mendatang. (GA. Jack/Imam*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.