Header Ads

Bupati Serahkan Puluhan Ribu Bibit Cabe Polibag


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Sabtu kemarin (15/7) menyerahkan sebanyak puluhan ribu bibit cabe polibag pada Program Peningkatan Kegiatan Kawasan Aneka Cabai TH. 2017 yang diperuntukan bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di 18 (delapan) belas kecamatan se-Kabupaten Bima. Kegiatan penyerahan tersebut dilangsungkan di Kebun PPTK yang berada di kawasan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura yang berada di Desa Tumpu kecamatan Bolo yang dihadiri oleh Asisten Administrasi Pembangunan Setda Bima, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima beserta seluruh jajaranya, para ketua Kelompok Wanita Tani (KWT).

         Secara simbolis bantuan itu diserahkan kepada ketua Kelompok Wanita Tani sebanyak 3 orang penerima yaitu KWT Sabua Ade desa Bontokape kecamatan Bolo, Kartini, Karang Taruna mandiri yang beralamat di desa Nggembe kecamatan Bolo,  Sarifudin, S.Pd, dan kepada ketua KWT Sukes yang berasal dari desa Nggembe kecamatan Bolo, Nurhaidah.

             Bupati Bima mengaku penyerahan cabe polibag kepada para ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) ini dalam rangka untuk menggiatkan menaman cabe ini di sekitar areal pertanian yang ada di kelompok masing-masing sehingga kedepan cabe polibag ini dapat tumbuh dengan baik. "Cabe merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat, moga saja dengan adanya penyerahan bibit cabe ini dapat tumbuh subur dan memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.
       
           Diakuinya, keberadaan cabe polibag ini merupakan salah satu program dari pemerintah pusat  dalam rangka meringankan beban kebutuhan masyarakat akan kebutuhan cabai. Bupati berharap kepada penerima bantuan agar dapat dipelihara cabe polibag ini, karena keberadaan cabe ini sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat maupun ibu rumah tangga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

           Sementara, Kepala Dispertapa Kabupaten Bima, Ir. Rendra Farid, juga menjelaskan bahwa penyerahan bibit cabe polibag ini untuk Kabupaten Bima dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, dengan harapan masyarakat maupun KWT bisa menaman diareal tanaman baik yang ada di sekitar halaman rumah maupun tempat yang telah sehingga dari hasil tanam cabe polibag ini masyarakat/ibu rumah tangga bisa memenuhi kebutuhan akan cabe tersebut. " Dengan dilakukannya tanam cabe polibag ini kedepan sedikit tidaknya dapat meringankan kebutuhan masyarakat akan cabe, apalagi saat sekarang harga cabe melambung cukup tinggi," harapnya. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.