Header Ads

Bupati: Ayo, ke Pink Beach Bima dan Lariti

Foto: Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri saat di Pantai Pink

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Di Kabupaten Bima ada beberapa obyek wisata bahari yang cukup menarik perhatian karena panorama dan pesisir pantai yang indah. Selain pantai Liriti dan pantai Papa, di Kecamatan Lambu dan Sape, juga yang tak kalah menariknya adalah obyek wisata pantai pink atau yang lebih dikenal oleh warga sekitar dengan nama Pantai Torombala. Keindahan pantai berpasir berwarna pink ini mampu menarik minat wisatawan, tidak terkecuali Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.
Bersama putra kesayangan, Dae Yandy dan Dae Tama

        Bahkan setelah kemarin, Minggu (2/7), mengunjungi pantai yang terletak di ujung timur kecamatan Lambu dan Sape tersebut, nampaknya Bupati mulai memperkenalkan dan mengajak wisatawan untuk berplesiran ke pantai pink maupun Lariti dan sekitarnya. Kedepan, Bupati berkomitmen akan menjadikan beberapa obyek wisata tersebut menjadi salah satu destinasi pariwisata yang patut diperhitungkan di provinsi NTB. "Ayo ke Pink Beach Bima dan Lariti," ajaknya kepada wartawan.

 
Bupati bersama warga masyarakat yang bertamasya di Pantai Pink.
      Seperti dituturkan salah satu warga yang pernah berkunjung ke pantai pink, Burhanuddin HM. Tayeb, SE, keindahan pasir dan laut di pantai pink cukup memukau. Tidak heran, kata dia, hingga saat ini obyek
wisata yang bisa dijangkau dengan menggunakan perahu dan motor itu, sudah banyak dikunjungi wisatawan baik perorangan maupun berkelompok. "Selain mandi-mandi, di sini kita bisa berenang, snorkeling ataupun memancing bagi yang punya hobbi memancing," ungkapnya. Menurutnya, untuk menuju pantai pink tidaklah sulit karena bisa dijangkau  dengan perahu Bot dengan tarif yang bisa dijangkau. "Para pengunjung bisa melalui dermaga Sape, dengan jarak tempuh antara  1,5 hingga 2 jam," terangnya. Uddin berharap pemerintah daerah harus menggenjot promosi pariwisatanya di setiap kegiatan luar daerah dan wajib mengundang Gubernur atau orang-orang penting di Negeri ini untuk datang ke sana.

        Sementara itu, tokoh Pemuda Sape, Baharuddin atau yang kerap disapa Terabas Zaman menilai langkah Bupati Bima dalam mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kabupaten Bima dapat merangsang dan memunculkan minat bagi wisatawan lokal lainnya untuk melakukan hal yang sama. Dia berharap, langkah Bupati itu tidak hanya berhenti pada kunjungan semata. "Namun juga dapat dibarengi dengan melahirkan sejumlah kebijakan-kebijakan yang mendukung majunya potensi Pariwisata di Kabupaten Bima sehingga arus kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara dapat meningkat dan berdampak pada nilai ekonomi bagi daerah dan masyarakat," harap pria yang juga merupakan Tenaga Ahli Pendampingan Dana Desa Provinsi NTB ini. (GA. JACK*)

1 comment:

elshandy creative. Powered by Blogger.