Header Ads

Buka Pameran Pembangunan, Bupati Serahkan Bantuan Program Stimulan perumahan Swadaya Senilai Rp4, 480 Milyar



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

           Dalam rangka memeriahkan hari Ulang Tahun Bima ke-377 dan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Bupati Biam Hj. Indah Dhamayanti Putri pada hari Jumat sore (14/7) membuka secara resmi Pameran Pembangunan tingkat Kabupaten Bima tahun 2017 yang dipusatkan di Paruga NaE Kecamatan Bolo. Momentum ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bima dan penyerahan secara simbolis bantuan program stimulan perumahan swadaya TA. 2017 sebanyak 315 unit rumah dengan jumlah total dana Rp4,480.000.000.
   


   
         Bupati mengaku, kegiatan pameran pembangunan yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan informasi seluas-luasnya kepada seluruh warga masyarakat seputar kegiatan yang telah dilakukan pihaknya dalam rangka membangun daerah Kabupaten Bima. "Momen ini sekaligus dalam rangka pengembangan potensi dan produk ungulan daerah IKM/UKM yang ada di wilayah kabupaten Bima. Selain itu pameran juga dimanfaatkan sebagai ajang penyampaian program yang dilaksanakan kedepan kepada masyarakat luas, serta sebagai wadah berinteraksi langsung dengan para pengusaha, investor, pembeli dan pelaku usaha, serta masyarakat," ungkap Bupati di acara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Bima, rekan-rekan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten, Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bima, Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima beserta jajarannya, unsur BUMN/BUMD, para camat dan kepala desa Kecamatan se-Kabupaten, serta para ibu-ibu TP PKK Kecamatan.


     
          Oleh karna itu, kata dia, dengan adanya kegiatan ini  diharapkan semua pihak dapat berperan aktif dalam menyukseskan visi misi Pembangunan Kabupaten Bima  yakni Terwujudnya Kabupaten Bima  yang Ramah, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan khususnya di pengembangan potensi dan produk ungulan daerah IKM/UKM yang ada di wilayah kabupaten Bima.

        Disamping itu  pameran ini juga merupakan sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bima.  "Kemudian para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah memiliki sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulannya, sehingga mampu menarik dan mendatangkan para investor untuk menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Bima," paparnya.
       
        Dengan adanya Pameran Pembangunan ini, dapat menunjukkan kepada daerah lain bahkan kepada dunia bahwa Kabupaten Bima  telah siap bersaing dalam era globalisasi dan perdagangan bebas ini. Untuk itu, Bupati berharap kepada seluruh warga masayarakat untuk berperan aktif menyukseskan kegiatan Pameran Pembangunan ini. "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Pameran Pembangunan ini. Semoga  kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua yakni aman, lancar dan sukses," ucap Bupati yang kerap disapa Umi Dinda ini. (GA. Jack*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.