-->

Notification

×

Iklan

BPKP DIMINTA SUPERVISI PENGAWAS INTERNAL PEMDA

Friday, July 21, 2017 | Friday, July 21, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-07-20T23:12:27Z
Foto: Saat acara pengukuhan Dr. Ayi Riyanto AK, M.Si, sebagai Kepala BPKP Perwakilan NTB yang baru menggantikan Bonardo Hutahuruk, Ak

Mataram, Garda Asakota.-

         Dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/kota, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menekankan pentingnya peran BPKP Perwakilan NTB untuk terus  berkoordinasi memberikan supervisi dan bimbingan kepada aparatur pengawas internal Pemda, guna meningkatkan kapasitasnya sehingga mampu menjalankan fungsi pengawasan dan pengawalan program pembangunan daerah secara  profesional dan proporsional.

        Peran penting BPKP  tersebut disampaikan Gubernur yang lebih dikenal sebagai TGB itu saat acara pengukuhan Dr. Ayi Riyanto AK, M.Si, sebagai Kepala BPKP Perwakilan NTB yang baru menggantikan Bonardo Hutahuruk, Ak, Kamis (20/7/17) di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB. Pengukuhan itu, kata Karo Humas Pemprov NTB, H. Irnadi Kusuma, didasarkan atas surat keputusan Kepala BPKP-RI Nomor Kep-170/K/SU/2017 perihal pengangkatan dan pemindahan pejabat struktural lingkup BPKP.

         Saat itu, kata Karo Humas Gubernur TGB juga menyampaikan  apresiasinya atas kinerja dan kerja sama konstuktif dari BPKP yang telah terjalin sangat baik selama ini. "Menurut pak Gubernur, tugas kita kedepan adalah bersama-sama  meningkatkan entitas pengawasan internal kita," ujarnya. Saat itu, TGB mengharapkan kemitraan  yang telah dibangun  sangat konstruktif selama ini, dapat diteruskan oleh kepemimpinan yang baru akan lebih  konstruktif lagi.

           Hadir pada kesempatan itu, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Perekonomian dan Kemaritiman, Dr. Nurdin Ak., MBA., BPKP RI, Bonardo Hutahuruk, AK sebagai Kepala Perwakilan BPKP yang lama, forkopimda, kepala OJK perwakilan NTB, Kepala BI NTB. (GA. Imam*)
×
Berita Terbaru Update