Header Ads

Besok, DPW PAN NTB Gelar Rakornis Dihadiri Hanafi Rais

Foto: Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, Syaiful Islam.

Mataram, Garda Asakota.-
            Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB, besok, Sabtu (29/07), akan menggelar Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis (Rakornis) yang akan dilangsungkan di Hotel Aston In Kota Mataram sekitar pukul 09.00 Wita dan direncanakan akan dihadiri oleh ratusan kader PAN NTB. Rakornis ini dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Bidang Pemenangan Pemilu, Hanafi Rais, yang juga merupakan Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN sekaligus memberikan orientasi atau pemaparan terkait dengan masalah-masalah Pilkada, Undang-undang Pemilu yang baru, masalah tentang pencalegan dini serta isu-isu politik Nasional.
            “Insya Alloh besok juga kami dari Tim Pilkada DPW PAN NTB akan melaporkan juga berkaitan dengan kondisi terkini soal Pilkada di NTB dimana DPW PAN NTB dan Tim Pilkadanya telah merampungkan laporannya. DPD PAN Kota Bima juga telah memplenokan Balon Walikotanya. DPD PAN Lobar, Insya Alloh akan melakukan pleno Balon Bupati Lobar dalam satu atau dua hari. Begitu pun dengan di Lotim juga telah hampir mendekati satu kesepahaman,” jelas Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, Syaiful Islam, kepada sejumlah wartawan saat menggelar konferensi pers terkait dengan agenda pelaksanaan Rakornis di Kantor DPW PAN NTB, Jum’at (28/07).
            Sementara untuk Pilgub sendiri, lanjutnya, hingga hari ini belum terjadi suatu kesepakatan Balon Kepala Daerah yang akan diusung oleh PAN. “Untuk Balon Gubernurnya sendiri ada tiga kandidat yang sedang dibidik oleh PAN yakni TGH Ahyar Abduh (Walikota Mataram), Lalu Rudi Irham Sri Gede (TNI), dan Farouk Muhammad (Anggota DPD RI). Tiga figure inilah yang sedang kita matangkan dan insya Alloh sekitar bulan September sudah ada putusan menyangkut paket yang akan diusung oleh PAN,” jelasnya.
            Sementara soal siapa kandidat Balon Wagub yang akan diusung oleh PAN, menurutnya, masih terjadi tarik menarik antara keinginan Ketua Umum DPP PAN yang ingin mengusung kader PAN sebagai Balon Wagub. “Oleh karenanya saat ini kita sedang mencoba meramu siapa kira-kira kader PAN yang akan kita usung sebagai Balon Wagub apakah kader PAN langsung ataukah dari figure Non Politisi yang akan dikaderkan nantinya. Dan Alhamdulillah saat sekarang ini sudah ada tokoh NTB yang sudah siap untuk kita kaderkan menjadi kader PAN,” cetusnya.
            Soal lain yang akan dibahas dalam agenda Rakornis PAN, lanjutnya, adalah masalah konsolidasi PAN NTB dalam menghadapi pembagian Dapil DPR RI yang telah dibagi menjadi dua Dapil yakni Dapil Pulau Lombok dengan jatah 8 kursi dan Dapil Pulau Sumbawa dengan jatah 3 kursi. “PAN menargetkan dua (2) kursi untuk jatah DPR RI,” ujarnya.

            Sementara itu, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN NTB, Eva Zainora, SH.,MH., menambahkan kehadiran Ketua KPPN DPP PAN, Hanafi Rais, akan memberikan bimbingan sekaligus pemantapan tentang pencalegan dini yang telah dibuka oleh DPW PAN NTB sejak beberapa bulan yang lalu. “Agenda lainnya adalah soal Pilkada. Kemungkinan besok aka nada kejutan-kejutan soal Pilkada yang akan disampaikan oleh Ketua KPPN ini. Agenda lainnya adalah menyangkut verifikasi Parpol,” kata Eva menambahkan. (GA. Imam*).




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.