Header Ads

Tahun Ini Pemkot Bima Siapkan Rp1 Milyar Dana Stimulan

Kepala Bagian AP Setda Kota Bima, Drs. Syarifuddin, M.AP.

Kota Bima, Garda Asakota.-

         Setiap tahun Pemerintah Kota Bima selalu menyiapkan dana stimulan di Bagian Administrasi Pembangunan. Dana ini dihajatkan sebagai dana rangsangan warga masyarakat untuk memotivasi proses pembangunan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri. "Tentu, ketersediaan dana ini tetap disesuaikan dengan skala kebutuhan masyarakat melalui permohonan proposal bantuan," jelas Kepala Bagian AP Setda Kota Bima, Drs. Syarifuddin, M.AP, kepada Garda Asakota, Rabu (7/6).

         Menurutnya, untuk tahun ini tersedia dana stimulan sebesar Rp1 milyar di Bagian AP. Sampai dengan Mei 2017, kata dia, serapan dana tersebut sudah mencapai sebesar Rp680 juta yang telah terealisasi untuk pemenuhan permohonan bantuan proposal di berbagai wilayah Kota Bima. "Sehingga saat ini tersisa dana Rp320 juta yang maksimal besarnya bantuan yang diberikan adalah Rp25 juta. Tetapi perlu diingat bahwa bantuan yang kami berikan tidak dalam bentuk uang, namun berbentuk material kebutuhan masyarakat," imbuhnya.

        Melihat kondisi tersebut pihaknya yakin bahwa ketersediaan dana stimulan untuk tujuh bulan tersisa di tahun 2017 ini sangatlah tidak mencukupi mengingat banyaknya proposal permohonan bantuan masyarakat yang masuk. Untuk itu dia berharap akan ada dana tambahan di APBD Perubahan nantinya. "Kita tunggu saja apa ada penambahan alokasi dana stimulan atau tidak untuk kami di Bagian AP," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.