Header Ads

Sosialisasi 4 Pilar di Dompu, HM. Syafrudin, ST, Disambut Meriah


Dompu, Garda Asakota.-

         "NKRI Harga Mati", demikianlah yel- yel yang menghiasi kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilakukan di Desa Lesi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB, oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB, HM. Syafrudin, ST, MM. Selain dihadiri oleh Toga, Toma, Pemuda dan Kades Lesi,  kegiatan tersebut juga ikut dimeriahkan oleh ratusan warga Dompu.

         Dalam acara tahunan itu, Anggota Komisi I DPR RI yang akrab disapa Rudi Mbojo tersebut menekankan pentingnya pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama kebebasan dalam beragama. "Pancasila menekankan kebebasan bagi pemeluk agama masing-masing. Kebebasan menjalankan agama sesuai dengan keyakinan masing-masing, tentunya dengan menjunjung tinggi Kebhinekaan Indonesia yang dibangun dengan pluralisme agama," tegas Rudi Mbojo.

         Pantauan langsung wartawan, program ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian di tengah kondisi Negara pada akhir-akhir ini.Hal itu sekaligus menegaskan kecintaan masyarakat Dompu kepada Pancasila, Bineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. "Perlu kita jaga persatuan dan kesatuan tanpa melihat keberbedaan dan keberlainan demi keutuhan NKRI," ungkap Anggota DPR RI dua periode tersebut.

        Sementara itu, Ketua DPP Barisan Muda PAN, Jubir H. Darsun, juga menegaskan pentingnya kalangan generasi muda menjaga persaudaraan dan kesatuan demi tewujudnya suasana yang kondusif sebagaimana diamanatkan dalam Sila ke-3 Pancasila. "Ini yang harus kita jaga bersama, " harap pemuda potensial Bima yang jadi Staf Ahli Primus di DPR tersebut. (GA. Nuski*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.