-->

Notification

×

Iklan

Silaturahim Keliling Pancor, Gubernur NTB Pilih Jalan Kali

Friday, June 30, 2017 | Friday, June 30, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-06-30T13:09:14Z

Mataram, Garda Asakota.-

           Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr.TGH. M. Zainul Majdi, melaksanakan safari jalan kaki keliling kampung di Pancor Lombok Timur untuk silaturahim  dan saling memaafkan atau halal bihalal dengan warga khususnya untuk menemui masyarakat yang belum sempat bersilahturahmi pada acara open house di rumah dinas di Mataram maupun di kediaman Pribadi di Pancor Lotim.

         Aksi jalan kaki keliling kampung ini kata Karo Humas Pemprov NTB, H. Irnadi Kusuma, dilaksanakan  Gubernur TGB, Kamis, 29/6-2017 setelah sehari sebelumnya TGB didampingi istri  Hj. Erica juga dempat bersafari keliling di Kota Mataram untuk mengunjungi para tokoh dan sesepuh NTB ke rumah kediaman masing-masing. "Hal itu dilakukan sebagi wujud rasa hormat TGB kepada  para tokoh dan sesepuh  Masyarakat NTB," ungkapnya.

         Usai shalat maghrib di Masjid Attaqwa Pancor, Gubernur TGB langsung mengawali kegiatan silaturahmi jalan kaki menemui warga dari kampung ke kampung, dimulai  dari Mesjid menuju Kampung jorong  dan Kampung Barmi ke arah Timur.
Menurutnya, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, dengan menemui langsung warga ke perkampungan. Sebab tidak semua warga berkesempatan datang ke acara open house yang digelar di kediaman dinas di Mataram atau di kediaman pribadi di Gelang, Pancor. Usai berkeliling, Gubernur kembali ke Masjid Attaqwa Pancor untuk menunaikan sholat Isya.

         Kepala Biro Humas dan Protokol, menjelaskan kunjungan silaturahmi mendadak TGB menemui warga, sontak membuat warga Pancor terkaget kaget dan langsung tumpah ruah keluar rumah memadati gang-gang di area pemukiman padat penduduk tersebut untuk bersalaman. Tidak sedikit pula diantara warga memanfaatkan momen tersebut untuk meminta selfi bersama TGB, dan berupaya mengabadikan momen  silaturahmi dengan tokoh idaman tersebut menggunakan ponsel masing-masing.

        Pancor selain merupakan kampung tempat kelahiran TGB, menurut Irnadi sapaan  akrab  Karo Humas dan Protokol  tetsebut, desa ini Gubernur juga mengenyam pendidikan pesantren di Madrasah Tsnawiyah hingga Madrasah Aliyah, kemudian melanjutkan ke Ma'had Darul Qur'an wal hadits sebelum bertolak menempuh studi di Universitas Al Azhar Cairo Mesir.
(GA. IAG*)
×
Berita Terbaru Update