Header Ads

Shalat Id Fitri di Lapangan SMKPP Bima, Ustadz Ahmad Mahmud Bertindak Sebagai Khatib

Khatib Id Fitri di halaman SMKPP Jatiwangi Bima, Ustadz Ahmad Mahmud, S.Ag.


Kota Bima, Garda Asakota.-

           Sejak pukul 05. 30, Minggu pagi (25/6), segenap komponen masyarakat di lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima dan sekitarnya berbondong-bondong keluar rumah menuju lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri. Jalan raya pun diramaikan oleh para pejalan kaki berbaju Muslim dan Muslimah.

          Baik yang tua dan muda, mereka berjalan dengan penuh semangat baik bersama istri, anak, suami, dan kerabatnya menuju halaman SMKPP Bima. Setelah sama-sama mengumandangkan dzikir dan takbir, tepat pukul 07. 05 Wita, jamaah Shalat Id yang memenuhi lokasi pelaksanaan shalat id mulai melaksanakan shalat id dua rakaat dengan penuh khidmat dan khusyuk, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian khutbah Id Fitri. Di lapangan SMKPP Jatiwangi Bima ini, yang bertindak sebagai Imam Ustadz Syaifullah, S.Pdi, dan Khatib Ustadz H. Ahmad Mahmud, S.Ag. Sementara pelaksanaan shalat id sendiri dipandu bilal Sarujin Yahya. Sedangkan ketua panitia pelaksana, H. Abidin Ismail.


        Khatib Ustadz H. Ahmad Mahmud, S.Ag, menjabarkan begitu besarnya nikmat Allah SWT yang tidak bisa dihitung oleh manusia. "Apakah kita masih juga sombong dan tidak mau bersyukur atas nikmat Allah SWT?, sedikit sekali dari kita yang mensyukurinya," ungkapnya. Padahal di satu sisi, kata dia, Allah SWT telah membentangkan hamparan ampunan dan ridho-Nya untuk kita semua. "Namun manusia tetap melawan dan ingkar akan Nikmat Allah SWT," imbuh pensiunan kantor Kementerian Agama Kota Bima ini.

         Untuk itu, khatib mengajak jamaah shalat id menjauhi kesombongan, keangkuhan dan lainnya agar terhindar dari azab-Nya. "Melalui momentum Ramadhan selama sebulan penuh dapat membersihkan kita semua dari nafsu amarah, menjadi nafsu muthmainnah sehingga kita semua menjadi manusia yang bertaqwa dan diridhoi. Mari kita jadikan taqwa sebagai pakaian kita," ajaknya singkat. PemkotBerdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, selain di lapangan SMKPP Jatiwangi Bima, pelaksanaan Shalat Id di Kota Bima juga terpantau khidmat di 24 titik lokasi lainnya seperti di lapangan Pahlawan, lapangan Merdeka, dan halaman kantor Pemkot Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.