Header Ads

Safari Ramadan di Kelurahan Dodu, Walikota Minta Masyarakat Bersabar Hadapi Musibah



Kota Bima, Garda Asakota.-

         Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah. Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, jajaran Pemkot Bima menggelar Safari Ramadan di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Pada kegiatan itu berlangsung, Pemkot Bima melalui Walikota, HM. Qurais H. Abidin,  menyerahkan sejumlah bantuan kebutuhan Masjid Baiturrahman Dodu  berupa Mesin Janset, Al-Quran juga Karpet. Tak hanya itu, Pemkot juga memberikan bantuan Mukenah dan sarung kepada warga masyarakat.

         Pantauan langsung wartawan, selain Walikota, kegiatan Safari Ramadan tersebut, juga dihadiri Kapolres Bima Kota, Ketua MUI Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, juga seluruh Kepala OPD Kota se-Kota Bima. Pada kesempatan itu,  Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, menyampaikan kepada seluruh warga Kelurahan Dodu bahwa kehadiran pihaknya  dalam rangka menjalin silaturahim di bulan yang penuh berkah dan bulan penuh pengampunan.

         Dia  meminta seluruh warga yang hadir di masjid Baiturahman untuk dapat mengajak warga lainnya terutama anak-anak untuk terus mengisi masjid selama bulan suci berlangsung. Walikota juga mengajak seluruh komponen masyarakat Dodu, untuk tetap saling menghargai antara satu sama lainnya serta senantiasa tetap menjaga tingkat keamanan dan kedamaian. “Tidak ada lagi istilah permusuhan, misal Dodu satu dan Dodu dua saling permusuhan karena hal itu hanya akan merugikan aktifitas masig-masing," pesannya mengingatkan.

        Tak hanya itu, Walikota juga meminta masyarakat Dodu agar tetap sabar menerima ujian. Seperti ujian yang terjadi Desember 2016 lalu, Kota Bima telah dilanda musibah banjir yang cukup besar. "Itulah ujian dari Yang Maha Kuasa.  Untuk itulah saya minta kepada masyarakat Dodu terutama yang mengalami musibah banjir, agar dapat menghadapi ujian dengan sabar," ajaknya lagi. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.