Header Ads

Pemprov NTB Salurkan Sejumlah Bantuan ke Masyarakat Dompu


Kabupaten Dompu, Garda Asakota.-

           Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si, menyerahkan sejumlah bantuan Pemerintah Provinsi NTB kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu. Bantuan tersebut, berupa bantuan sebesar Rp904.950.000, kepada Pemda Dompu untuk program Bumi Sejuta Sapi (BSS). Kemudian bantuan peralatan untuk keluarga Fakir Miskin senilai Rp45 juta untuk 10 KK dan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar melalui LKSA Rp20 Juta."Penyerahan tersebut dilaksanakan Wagub H.Muh Amin saat melakukan safari Ramadhan di masjid Agung Baiturrahman, Dompu, Selasa (6/6)," ungkap Karo Humas Pemprov NTB, H. Yusron Hadi.

           Selain menyerahkan bantuan, kata dia, pada saat itu, Wagub mengajak para pemuda Dompu  ikut aktif dalam membangun daerah, dengan memperbanyak kegiatan kegiatan yang positif. Ia juga menghimbau seluruh masyarakat agar menghindari hal hal yang bisa merugikan diri sendiri dan daerah, seperti narkoba, free sex dan tindakan kriminal lainnya.

          Senada dengan Wagub, Komandan KOREM 162/WB, Farid Ma'ruf meminta pemuda untuk meningkatkan kapasitas diri guna menghadapi batangan zaman yang makin kompleks, termasuk kemajuan teknologi yang semakin hari semakin pesat. Ia menyampaikan pertumbuhan penduduk dunia telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Sehingga, pertumbahan penduduk tersebut berakibat menipisnya sumber daya alam. Akibatnya, mereka harus mencari potensi alam di luar negaranya, salah satunya Indonesia.
"Indonesia ini ibarat gadis cantik, sedang diperebutkan," ungkapnya.

         Farid menjelaskan untuk mendapatkan potensi Negera yang ada, negara luar berusaha melemahkan pemuda nya lewat narkoba. "Kalau kita sudah kecanduan narkoba, maka negara lain mudah menguasai kita," ungkapnya. Selain narkoba, Farid meminta pemuda menjauhi seks bebas dan tindak kriminal. Ia juga mengingatkan masyarakat bahaya laten PKI.
"PKI akan melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya. Membunuh, memerkosa, memerangi akan merek lakukan. Apakah kita mau diperlakukan seperti itu," ingatnya seraya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai benteng pertahanan umat.
(GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.