-->

Notification

×

Iklan

PEMIMPIN AHLI QIRA’AT LIBANON KAGUMI NTB

Friday, June 16, 2017 | Friday, June 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-06-16T14:03:08Z

Mataram, Garda Asakota.-

          Prof. Dr. Khalid Barakat, seorang pemimpin Ahli Qira’at  dari Libanon merasa kagum dengan NTB, khususnya pelaksanaan sholat tarawih yang berlangsung di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center selama bulan ramadhan ini. Syaikh  yang telah mengimami sholat tarawih di berbagai negara di dunia, seperti Amerika, Inggris, Australia, Perancis dan negara-negara lainnya tersebut, mengaku selama  mengimami sholat tarawih di NTB, satu kesan yang sangat menarik dan belum pernah ditemukan di negara-negara lain  adalah ia diminta mengimani shalat Tarawih  dengan bacaan yang berbeda- beda. Itu hanya terjadi di NTB.

          “Ini merupakan suatu kepeloporan yang bagus. Maksudnya adalah agar umat Islam itu mengapresiasi perbedaan,” kata Syaikh Khalid bersama Prof. Dr.Muhammad Nasir Allabba saat diterima Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi  di Pendopo Gubernur, Jum’at (16/06/2017).

         Gubernur yang akrab disapa TGB itu, menceritakan kesan positif dan kekaguman Syaikh asal Libanon terhadap umat Islam di NTB yang mampu mengapresiasi perbedaan. Bahwa pelaksaan sholat tarawih dengan qiara’at imam yang berbeda-beda, mengisyaratkan pelaksanaan ibadah selama ini tidak satu yang benar. Tapi banyak hal lain juga diamalkan dan berlaku di seluruh penjuru dunia Islam yang juga merupakan praktek yang benar.
         “Sehingga,  kita tidak mudah menyalahkan pihak lain, tidak mudah menganggap diri kita lebih baik dari yang lain dan kita lebih mengapresiasi perbedaan,” jelas TGB.TGB menginginkan Islamic Center ini berfungsi sebagai salah satu kekayaan peradaban Islam untuk kemanusiaan. “ini yang harus kita tunjukkan,” harap TGB. (GA. IAG*)
×
Berita Terbaru Update