Header Ads

Lutfi Apresiatif dan Dukung Penuh Kegiatan Gema Ramadhan di Masjid Baburrahmah Lela Jatibaru


Kota Bima, Garda Asakota.-

         Anggota DPR RI, HM. Lutfi Iskandar, SE, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan penutupan Gema Ramadhan 1438 Hijriyah yang diselenggarakan oleh remaja lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima, Kamis sore (22/6). "Saya mengapresiasi kegiatan anak muda dan remaja seperti ini, bulan Ramadhan digunakan dengan baik," ungkap pria yang juga bakal calon Walikota Bima 2018-2023 ini dihadapan ratusan warga masyarakat yang memenuhi masjid Baburrahmah.


          Kegiatan mengisi bulan suci Ramadhan yang mengusung Tema "RAMADHAN MUBAROK, MEMBENTUK GENERASI QUR'ANI" itu merupakan kegiatan rutinitas adik-adik binaan remaja masjid Baburrahmah Lela sejak tahun 2014 hingga sekarang dengan berbagai mata lomba yang dilombakan antara lain hafalan ayat pendek, adzan, sholat shubuh, sholat jenazah dan ceramah agama tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan Remaja masjid se-Kelurahan Jatibaru (lingkungan Lela, Sapaga, dan Salewi). Kegiatannya sendiri dimulai sejak 5 Juni dan berakhir 22 Juni 2017 kemarin dan diketuai oleh Ardilah Muhidin.

          Pada kesempatan itu, Lutfi merasa sangat perlu untuk mendukung penuh kegiatan bernuansa keagaamaan itu karena berorientasi mencerdaskan anak bangsa. "Adik-adik jika ada kegiatan semacam ini kabarkan kepada saya. InsyaAllah saya akan bantu," imbuhnya.

          Berdasarkan informasi Garda Asakota, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 208 orang. Dari 208 peserta, kata Pembina Kegiatan, Mardiansyah Man, S.Pd, 104 peserta semuanya mendapatkan hadiah. Sedangkan sumber dananya, selain uang tunai sebesar Rp10 juta dari HM. Lutfi, juga bersumber dari swadaya masyarakat Rt 1-7 Rp703 ribu, Karang Taruna Jatibaru Rp100 ribu, anggota DPRD Propinsi NTB H. Syafriansar, S.Sos Rp1,3 juta (dalam bentuk buku dan pulpen), dan dari Pemkot Bima Rp1,5 juta (belum bisa dicairkan dalam proses). "Khusus dari Aji Lutfi, disamping memberikan bantuan Rp10 juta untuk adik adik peserta 104 orang, juga memberikan 100 lembar sarung untuk semua ibu ibu majelis taklim dan undangan yang hadir serta memberikan bantuan masjid dari uang pribadi sebesar Rp10 juta," rincinya.

         Dari total dana yang masuk dialokasikan untuk juara 1-3 satu paket sekolah (tas, buku, pulpen) + uang saku Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp50 ribu dengan total peserta juara 1-3 sebanyak 36 orang. Kemudian 68 org juara harapan mendapatkan masing-masing paket sekolah.Mardiansyah Man menambahkan, acara tersebut juga dirangkaikan dengan KHATAMAN MASSAL 30 TPQ/TPA, remaja masjid, ibu-ibu majelis taklim dengan jumlah peserta 450 orang kerjasama karang taruna dan LPTQ Jatibaru. (GA. 212*)


Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.