Header Ads

LP2DER Tuntas Bagikan Paket Sembako ke 3166 KK di Kota Bima

Foto : Koordinator LP2DER (Lembaga Pengembangan Partisipasi Demokrasi dan Ekonomi Rakyat), Ir. Bambang.

Kota Bima, Garda Asakota.-

          Proses pelaksanaan penyaluran paket Sembako bantuan dari Islamic Relief World Wide (IRW) dan Islamic Relief Maybank Malaysia (IRM) untuk 3166 KK di 28 Kelurahan yang ada di Kota Bima yang telah dilaksanakan sejak 26 Mei sampai 5 Juni berakhir sudah tanpa mengalami kendala yang berarti. Koordinator LP2DER (Lembaga Pengembangan Partisipasi Demokrasi dan Ekonomi Rakyat), Ir. Bambang, selaku penanggungjawab program bantuan dari IRW dan IRM, mengaku pembagian paket Sembako tersebut adalah pengalaman pertama pihaknya di LP2DER.
"Selama ini biasanya yang kami tangani adalah khusus masalah yang erat kaitannya dengan sisi pengurangan resiko bencana terutama bencana banjir di daerah-daerah dampingan dan binaan kami," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (6/6).

           Adapun bentuk paket Sembako tersebut berupa 10 kg beras, 2 liter Bimoli, 1 kg terigu, 1 kg gula pasir, 4 kotak agar-agar sachet, 1 botol kecap,margarine 2 kg, ikan kaleng serta 4 bungkus garam yodium. Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat Kota Bima yang tidak kebagian atau tidak tercover dalam penyaluran bantuan berupa paket Sembako dari Islamic Relief World Wide dan Islamic Relief Maybank Malaysia ini karena memang paketnya sangat terbatas.

         "Dan tak lupa tentunya terimakasih pada pemerintah Kota Bima yang telah mendukung penuh pelaksanaan program LP2DER sehingga berjalan sukses," ucapnya seraya berharap kepada pemkot Bima untuk dapat mendirikan sebuah Sekretariat LP2DER sebagai pusat semua kegiatan pihaknya. "Ini tujuannya agar akses lembaga kami dengan masyarakat dalam setiap program bisa berjalan dengan mudah dan cepat," harapnya menambahkan. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.