Header Ads

Ketua Tim Desk Pilkada PAN Nilai Mori Hanafi Unggul Dibanding Bacawagub Lain

Ketua Tim Desk Pilkada PAN NTB, H. Syaiful Islam.

Mataram, Garda Asakota.-

Tim Desk Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB telah mengusulkan daftar nama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Provinsi NTB periode 2018-2023 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jakarta untuk di proses lebih lanjut.

Adapun nama-nama Bacagub dan Bacawagub yang diusulkan ke DPP PAN itu yakni Ahyar Abduh, L. Rudi Irham Srigede, Sunardi Ayub, H. Ahmad Rusni, Lalu Wildan, H. Muazzim Akbar, dan terakhir adalah Faruk Muhammad. Sementara untuk nama-nama Bacawagubnya yakni Mori Hanafi, HM. Qurais HMA, Subuhunnuri, dan Aris Muhammad.
“Nama-nama Bacagub dan Bacawagub yang mendaftar di PAN ini sudah kita kirimkan ke DPP PAN untuk dikaji lebih lanjut. Nanti dua (2) Minggu setelah lebaran, kami akan meminta hasil survey dari masing-masing Bakal Calon guna menakar tingkat elektabilitas Balon,” jelas Ketua Tim Desk Pilkada PAN NTB, H. Syaiful Islam, kepada sejumlah wartawan, Senin (19/06).

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauannya selama ini, untuk ukuran nama Balon Wagub, nama Mori Hanafi, SE., M. Comm., masih unggul dibandingkan dengan nama-nama Balon Wagub lainnya. “Dan kemampuan komunikasinya sangat bagus sehingga otomatis hal ini juga meningkatkan tingkat elektabilitasnya dibandingkan dengan Balon Wagub lainnya, Yang saya lihat sudah maksimal dalam melakukan komunikasi dan peningkatan elektabilitas ini hanya Mori Hanafi sementara yang lain sepertinya belum maksimal,” ujar Syaiful.

Pria yang juga merupakan turunan Kesultanan Dompu ini juga mengungkapkan bahwa PAN serta mitra Koalisi lainnya seperti PKB, PPP, Hanura dan Gerindra, juga setelah melakukan penilaian terhadap hasil survey Balon akan melakukan langkah penguatan koalisi pada tingkat DPP Parpol Koalisi.

“Poros Tengah itu nanti, Insya Alloh akan melakukan komunikasi lanjutan di Jakarta guna penguatan koalisi. Setelah itu dilakukan maka kita akan lanjutkan dengan melakukan langkah Deklarasi Koalisi Poros Tengah. Insya Alloh, kami targetkan rekomendasi paket Cagub dan Cawagub akan keluar pada bulan Agustus nanti,” tandasnya. (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.