Header Ads

Kapolsek Ampenan Asah Kepekaan Ruhani dengan Berbagi




Mataram, Garda Asakota.-

Berbagi harta dan apa yang dimiliki kepada orang yang membutuhkan dapat mengasah kepekaan ruhani, seberapapun besarnya nilai pemberian itu. Apalagi jika hal itu dilakukan di dalam bulan Ramadhan, bulan penuh dengan kesucian dimana amal perbuatan akan dinilai dengan beribu kali lipatnya.
Hal inilah yang diperlihatkan oleh Kapolsek Ampenan, Kompol Tauhid, SH., beserta Waka Polsek, Kanit, Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Ampenan dalam memaknai hadirnya bulan yang penuh ampunan ini. Pada hari Jum’at (02/06), sekitar pukul 09.00 Wita, Kapolsek Ampenan beserta jajarannya menggelar kegiatan tali kasih dan safari Ramadhan yang bertempat di Lingkungan Sukaraja Timur, Melayu Tengah dan Karang Buyuk dengan membagi bingkisan kepada mereka-mereka yang dhuafa dan tengah menderita sakit.

Adalah Sunariati (62 th), perempuan tua yang tinggal di Lingkungan Sukaraja Timur RT.04 Kelurahan Ampenan Tengah Kecamatan Ampenan Kota Mataram ini mengaku kaget dan sangat bersyukur ketika disambangi oleh Tim Safari Ramadhan dari Polsek Ampenan yang datang membagikan bingkisan ramadhan untuk dirinya. Sunariati sudah mengalami stroke selama 4 tahun. Dirinya mengaku sangat senang ketika ada yang menyambangin dirinya dan memberikan bantuan.

Setelah dari Sunariati, rombongan safari ramadhan Polsek Ampenan melanjutkan langkahnya menuju rumah Siti Aisah (80 th) yang bertempat tinggal di Lingkungan Sukaraja Timur RT.04 Kelurahan Ampenan Tengah Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Sama seperti ekspresi yang diperlihatkan Sunariati, ibu tua yang sudah 1,5 tahun menderita sakit ini matanya terlihat berbinar menyambut kehadiran jajaran Polsek Ampenan. Dengan ekspresi senang, Siti Aisah menerima bingkisan yang diserahkan oleh Kapolsek Ampenan beserta tim yang mendatangi pondok kediamannya.
Setelah dari Siti Aisah, rombongan pun melanjutkan safari ramadhannya ke kediamannya Sumiatin (73) yang bertempat tinggal di Lingkungan Melayu Tengah RT005 Kelurahan Ampenan Tengah.

         Meski sudah sangat tua, Sumiatin ini masih bekerja mengumpulkan barang bekas untuk melanjutkan hidupnya. Disamping pengumpul barang bekas, Sumiatin juga adalah seorang yang penyayang kucing. beberapa kucing liar dibawanya pulang dan dipelihara sedangkan hasil dari penjualan barang bekas tersebut digunakan untuk kehidupan sehari-harinya dan kucing liar yang dipeliharanya, bingkisan diserahkan langsung oleh Kapolsek Ampenan dan Kanit Binmas Polsek Ampenan.

Dan yang terakhir, rombongan Polsek Ampenan ini pun berakhir di rumah kediaman Anwar (75 th). Seorang buruh serabutan yang bertempat tinggal di Lingkungan Karang Buyuk Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan. Anwar terlihat senang menerima bingkisan yang diserahkan oleh Waka Polsek Ampenan dan Panit I Binmas Polsek Ampenan. Pihaknya mengaku tidak menyangka disambangin oleh pihak Kepolisian Ampenan. Berkah Ramadhan semoga akan menjadi keberkahan dalam bulan-bulan lainnya. (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.