-->

Notification

×

Iklan

Gubernur NTB Himbau Masyarakat Tidak Terpancing Berita FITNAH

Thursday, June 8, 2017 | Thursday, June 08, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-06-08T13:24:17Z


Mataram, Garda Asakota.-

         Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi, yang akrab disapa TGB ini mengingatkan warga masyarakat  agar tidak terpancing  dengan isu-isu negatif, tidak mudah percaya dengan berita berita bohong (hoax dan fitnah ) di Medsos (media sosial), serta mewaspadai masuknya pengaruh  dari paham radikalisme. "Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kewaspadaan, menjaga kebersamaan dan memperkuat wawasan kebangsaan, termasuk  memperkuat pendidikan agama masing-masing," demikian antara lain himbauan yang disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) NTB, H. Tarwo Kusnarno, S.E., M.Si., didampingi Kepala Bakesbangpoldagri NTB, Drs. H. Lalu Safi’i, di Pendopo Gubernur NTB, Kamis (8/6/17). Saat itu, pria yang kerap disapa TGB ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkat persatuan dan kesatuan serta tetap menjaga semangat torelansi beragama yang telah terjalin sangat baik selama ini.

           Menurut Karo Humas Pemprov NTB, H. Yusron Hadi, kunjungan Kabinda kepada Gubernur  NTB tersebut dimaksudkan untuk silaturrahim sekaligus melaporkan perkembangan isu-isu NTB terkini yang perlu mendapat perhatian semua pihak, khususnya dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota se- NTB.Selain itu, TGB juga meminta kepada  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi NTB untuk memastikan  stabilitas ketersediaan bahan pangan dan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat selama Bulan Ramadhan tetap terjaga dengan baik. Ia meminta seluruh jajaranya  konsen mencegah kemungkinan terjadinya praktek-praktek penimbunan yang menimbulkan kerugian dan gejolak pasar.

          Pada saat itu Kabinda menyampaikan himbauan kepada pemerintah daerah dan pihak pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah antisipatif terkait dengan  stabilitas harga pangan selama Bulan Ramadhan serta isu-isu yang terkait dengan radikalisme.
Dalam rangka mengeleminir perkembangan isu-isu radikalisme tersebut, Kabinda menghimbau untuk lebih memperhatikan dan memberdayakan lembaga-lembaga pendidikan.  Terutama untuk mengeliminir masuknya  ajaran-ajaran menyimpang, yang melahirkan isu-isu radikalisme, penguatan Pendidikan perlu ditingkatkan.
Khusus  sebagai upaya mengawal keberhasilan Program NTB Bumi Sejuta Sapi (BSS), Gubernur meminta masyarakat agar tidak melakukan pemotongan terhadap sapi betina produktif. Sebab hal itu akan dapat menimbulkan stagnasi populasi sapi, karena induk-induk produktif yang  diharapkan dapat menjaga kesinambungan pembiakan sapi, akan tergerus oleh pemotongan untuk daging konsumsi. Oleh karenanya, Gubernur menhimbau semua pihak terkait agar menghindari pemotongan sapi betina produktif, dan pemotongan boleh dilakukan untuk sapi betina yang tidak produktif saja.
(GA. IAG*)
×
Berita Terbaru Update