Header Ads

Dompu Lagi Panen Uang, Wagub Apresiasi Dukungan Masyarakat


Kabupaten Dompu, Garda Asakota.-

          Sungguh membahagiakan, saat ini masyarakat Dompu lagi "panen uang". Masyarakat Dompu sedang menikmati hasil jagung yang melimpah. Ditambahkan harga Jagung di pasaran di atas Rp3.500 per kg, sehingga masyarakat Dompu saat ini bisa menghasilkan uang sekitar Rp2 triliun, angka yang jauh melebihi  APBD Kabupaten Dompu, ungkap Bupati Dompu, H.Bambang M. Yasin.
Gambaran keberhasilan Kabupaten Dompu mengembangkan jagung tersebut disampaikan Bupati, H.Bambang H.M Yasin, pada acara buka bersama serangkaian kegiatan Safari Ramadhan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si bersama Danrem 162 Wirabhakti dan segenap Jajaran Pemerintah Provinsi NTB, serta tokoh- tokoh masyarakat Dompu, di Pendopo Bupati Dompu, Selasa, 6/6-2017.

         Pada saat itu, kata Karo Humas Pemprov NTB,  H. Yusron Hadi, Wagub H. Muh Amin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kekompakan Pemda dan Masyarakat Dompu mewujudkan keberhasilan pembangunan daerahnya. Menurutnya, keberhasilan pemerintah di berbagai sektor saat ini tidak terlepas dari kolaborasi dan kerjasama positif antara  pemerintah dengan  seluruh elemen masyarakat. "Keberhasilan ini bukan hanya satu dua orang, bukan hanya Gubernur dan Wakil Gubernur, atau Bupati Wakil Bupati, tapi oleh seluruh komponen masyaraka," ungkapnya.

          Orang nomor dua di Bumi Gora itu menambahkan saat ini stabilitas keamanan, sosial dan ekonomi masyarakat NTB masih terjaga dengan baik. Tidak ada lonjakan harga berati yang menyebabkan kesulitan masyarakat memperoleh kebutuhan pokok di pasar. Bahkan, stok  berbagai kebutuhan pokok masyarakat tiga bulan ke depan masih aman, tandasnya.


         Namun untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi tersebut, Ia mengingatkan agar semua pihak meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Wagub mengajak masyarakat menunjung tinggi nilai nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena Pancasila merupakan asas atau landasan bernegara. "Apapun tindakan kita kalau sesuai dengan Pancasila maka negara akan aman," ungkap Wagub yang hadir bersama istri, Hj. Syamsiah Muh. Amin

         Bupati Dompu, H. Bambang H. M. Yasin selain menyapa tamunya dengan ucapan selamat datang, serta ucapan terimakasih kepada Wagub dan Danrem yang berkenan bersilaturahmi dengan masyarakat Dompu bersama dengan  seluruh rombongan dari Provinsi.
Pada waktu itu, Bupati juga melaporkan keamanan daerah dompu masih terjaga dengan baik, suplai kebutuhan dan harga masih terjaga. Tidak ada lonjakan harga. "Yang sangat membahagiakan adalah masyarakat Dompu sedang panen uang, pak Wagub" ungkap Bupati di hadapan Wagub, Danrem 162 WB dan ratusan Masyarakat yang hadir untuk buka puasa bersama.

         Bupati menjelaskan bahwa tahun ini jumlah produktifitas jagung di Dompu meningkat. Kalau tahun tahun sebelumnya hanya 8 ton per hektar, tahun ini meningkat menjadi rata rata di atas 10 ton. Bupati berharap, dengan hasil penen ini, tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat dan angka kemiskinan bisa diturunkan. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.