Header Ads

Disambut Banyak Kursi Kosong Saat Bukber, Bupati Bima Geram

Foto/FB, Ompu Umamonca

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Jajaran Pemkab Bima menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) di halaman kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro Jatiwangi Kota Bima,  Senin sore (19/6). Namun sayangnya, acara ini berlangsung sepi padahal dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima. Spontan saja, kondisi ini membuat Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) maupun Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, geram dan kecewa berat.
 
      Pantauan langsung wartawan, Bupati yang tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 Wita, hanya disambut oleh segelintir pegawai lingkup Setda Bima dan beberapa orang pejabat yang mengisi sekitar lima deretan kursi bagian depan. Sementara, deretan kursi bagian belakang yang disiapkan kelihatan banyak yang kosong.
 
       Padahal jika dihitung-hitung, jumlah pegawai lingkup Pemkab Bima mencapai ribuan orang, tetapi justru yang hadir hanya seratusan pegawai saja. Bukan hanya pegawai, bahkan
para Pejabat Eselon II, III, maupun eselon IV yang hadir pada acara itu tidak banyak, bisa dihitung dengan jari. "Para pejabat tidak menghargai undangan resmi, tapi kalau minta jabatan begitu antusias," kesal Bupati Bima saat memberikan sambutan.
 
        Bupati yang kerap disapa Umi Dinda ini mengingatkan pada ASN untuk saling menghargai undangan bukber juga adalah bentuk saling menghormati dan menghargai. Diingatkannya, jabatan yang diberikan kepada para ASN juga adalah bentuk penghargaan dan perhatian atasan. Terkait dengan hal ini, dia mengingatkan akan ada evaluasi terhadap kinerja para pejabat. Acara Bukber saat itu, merupakan salah satu alasan mengapa pihaknya akan melakukan evaluasi para Pejabat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.