Header Ads

Bupati Bima Dukung Sape Carnaval Rimpu dan Katente

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Bima saat menerima sejumlah elemen pemuda di Kecamatan Sape.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Usai buka puasa bersama di kantor Camat Sape (22/6/2017) Bupati dan Wakil Bupati Bima menerima sejumlah elemen pemuda di Kecamatan Sape. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Dahlan M.Noer menyambut gembira gagasan dan ide-ide yang disampaikan elemen muda Kecamatan Sape. Salah satunya adalah event budaya yang diprakarsai Balumba Community untuk menggelar Sape Carnaval Rimpu dan Katente yang diselenggarakan pada tanggal 20 Juli 2017 pukul 15.00 Wita.

       Menurut Kabag Humas dan Protokol melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan, Ruslan, S.Sos, event budaya tersebut dihajatkan untuk terus mempromosikan dan membudayakan Rimpu sebagai hijab masyarakat Bima sejak berabad-abad silam serta  dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima ke-377 dan HUT RI ke 72.  Seperti disampaikan Ketua Panitia Hermansyah, S. Pd, bahwa event budaya tersebut diharapkan dapat menjadi tonggak kebangkitan dan kepedulian masyarakat Bima, khususnya di kecamatan Sape terhadap  nilai-nilai seni dan budaya yang selama ini hampir ditinggalkan, sekaligus menjadi penopang kepariwisataan," ungkapnya.

         Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamyanti Putri menyatakan kesediaannya untuk mendukung penuh kegiatan budaya tersebut. “Saya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bima akan mendukung event budaya ini dalam rangka pelestarian nilai-nilai budaya dan pariwisata di kabupaten Bima. Silahkan disiapkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya saat itu.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.