Header Ads

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar DPRD Kabupaten Bima, Ini Pesan TGH. Abdurahim Haris, MA


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Salah satu dari capaian puasa yang dilaksanakan oleh segenap umat Islam dalam sebulan penuh adalah Taqwa. Hal ini ditegaskan oleh KH. Abdurahim Haris, MA, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima, saat memberikan tauziah singkat di acara buka puasa bersama kekuarga besar sekretariat dewan (Setwan) dan anggota DPRD Kabupaten Bima di Halaman Sekretariat DPRD Kabupaten Bima Jalan Gatot Subroto, Sabtu sore (17/6).

         Menurutnya, di sisa puasa yang tingga tujuh hari lagi ini Al-Mukarram berharap para undangan yang hadir dapat berpuasa secara konsisten dan istiqomah agar mendapatkan ampunan dosa dan ganjaran pahala yang berlipat ganda.  Setidaknya, kata dia, ada tiga point Taqwa yang meski dipegang teguh dalam menjalani kehidupan. Pertama, Istiqomah yakni paham tentang baik dan buruk, paham mana jalan yang benar dan jalan yang tidak benar. "Islam mengajarkan agar kita miliki sifat hidup yang istiqomah. Kondisi apapun dalam kehidupan kita, keyakinan kita kepada Allah harus tetap ada," pesannya

          Kemudian yang kedua sikap Istikharah, yaitu bisa memilah dan memilah mana perbuatan yang baik dan mana yang tidak baik. Istikharah itu, sambungnya bagaimana kemampuan kita memilih dan memilah mana perbuatan yang benar dan salah."Dan yang ketiga perbanyak Istigfar, koreksi diri dan mengaku diri bersalah. Kebanyakan manusia selalu ingin benar, padahal dalam Islam itu yang benar itu Allah. Oleh karena itu, kita kembali kepada konsep mengembalikan semua kesalahan kita di masa lalu agar diampunkan dosa oleh Allah SWT," pungkasnya.

         Pantauan langsung wartawan, acara buka puasa bersama ini dihadiri langsung Sekda Kabupaten Bima, Drs. HM. Taufik HAK, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Sucianti, para Asisten, segenap anggota DPRD Kabupaten Bima, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan insan Pers. Sekwan DPRD Kabupaten Bima, Ir. Indra Jaya, menjelaskan bahwa acara buka puasa bersama seluruh keluarga Setwan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bima ini bertujuan untuk lebih merekatkan tali silaturahmi diantara sesama, baik antar pegawai Setwan, para anggota Dewan maupun eksekutif. "Salah satu tujuannya adalah menjalin silaturahmi," tandas mantan Ketua Bappeda Kabupaten Bima ini. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.