Header Ads

Angka Kecelakaan Menurun, Klaim Jasa Raharja Hanya Rp1,4 Milyar


Kota Bima, Garda Asakota.-

          Kasus kecelakaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di jalan raya hampir terjadi setiap hari apalagi menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang ini dimana dominasi tertinggi kecelakaan tersebut adalah kendaraan roda dua. "Kurangnya tingkat kewaspadaan dan kehati-hatian para pengguna jalan terutama roda dua menjadi faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan tersebut," ungkap Kepala Perwakilan Jasa Raharja Cabang Bima, Zainuddin, SE, melalui Humas Jasa Raharja, Abroruddin,  di kantornya Senin pagi (19/06/17).

        Meski demikian, diakuinya angka kecelakaan di tahun ini mulai dari Januari sampai dengan akhir Mei 2017 sudah menurun drastis dibanding pada tahun 2016 lalu di mana dari Januari-Mei itu angka kecelakaan mencapai 139 yang terdiri dari kecelakaan meninggal dunia 44 dan luka luka 93 serta 2 cacat tetap sementara dibandingkan tahun ini kisaran angka kecelakaan di 5 bulan pertama tahun 2017 itu sejumlah 114 angka kecelakaan yang terdiri dari 38 meninggal dan 75 luka luka serta 1 cacat tetap.

         Adapun nominal dana klaim asuransi yang telah dibayarkan pada para korban kecelakaan pada tahun 2016 sebanyak Rp3,9 milyar yang terdiri dari 345 kecelakaan di mana dari jumlah tersebut korban kecelakaan yang meninggal dunia sebanyak 106 orang sedangkan untuk korban luka luka sebanyak 237 orang serta 2 cacat tetap. Tetapi patut disyukuri Sambung Abror, di tahun 2017 dana klaim asuransi kecelakaan yang telah dibayarkan mulai dari Januari-Mei itu Rp1,4 Milyar lebih. "Ini menandakan bahwa terjadi penurunan angka kecelakaan di tahun ini di banding tahun lalu di mana dana klaim yang terbayarkan pada angka kecelakaan dari Januari sampai Mei 2016 sebesar Rp1,7 milyar. "Semoga ini sebuah pertanda bahwa masyarakat pengguna kendaraan bermotor sudah hati hati dan waspada dalam berkendara," ucapnya.

         Terakhir, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar secepatnya segera melaporkan kejadian kecelakaan yang memakan korban kepada Satlantas Polres terdekat agar korban bisa segera di tangani.  Yang yang tak kalah pentingnya, himbauan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor untuk selalu patuh dan taat terhadap kewajibannya melunasi pajak kendaraanya karena dari dana itulah  pihak Jasa Raharja bisa membayarkan klaim asuransi kecelakaan. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.