Header Ads

Yakin Kendarai Golkar, Dae Ferra Lobi Partai untuk Koalisi

Al-Imran, SH, saat menerima berkas pendaftaran Calon Walikota, Hj. Ferra Amelia, SE, dari Ketua Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad H. AB, beserta jajaran pengurus PPP lainnya, Rabu siang (3/5).












Kota Bima, Garda Asakota.-

          Pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2022 untuk wilayah Kota Bima tinggal setahun lagi. Berbagai kandidat yang bakal diusung oleh partai-partai politik juga sudah terdengar namanya.
Salah satu daftar nama yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Bima, yaitu Hj. Ferra Amelia, SE, mantan Ketua DPRD dan mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima. Kepastian pencalonan putri dari Almarhum Sultan Abdul Kahir ini diketahui setelah sejumlah Timses-nya datang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Rabu siang (3/5). "InsyaAllah, Dae Ferra akan ikut Pilkada Kota Bima," ujar Al-Imran, SH, salah satu Tim yang datang mengambil formulir pendaftaran untuk pencalonan Dae Ferra.

          Al-Imran yang saat itu didampingi Timses lainnya, Aris Wiradarma, Muhammad Muhsin, Suaeb, Syahrir Uba, Intan H. Makka, dan Nuning Ekadewi, bahkan menyebutkan bahwa Dae Ferra tidak hanya akan mendaftar di PBB, tetapi juga akan mendaftar di Parpol lainnya. "Bukan hanya di PBB. Kita akan mendaftar di Parpol lainnya, nanti setelah dari PBB, kita juga akan mengambil formulir pendaftaran di Partai Persatuan Pembangunan (PPP)," ungkapnya.
Timses Calon Walikota Bima, Hj. Ferra Amelia, SH, usai pengambilan formulir pendaftaran di PPP Kota Bima.

Timses Calon Walikota Bima, Hj. Ferra Amelia, SH, usai pengambilan formulir pendaftaran di DPC PBB Kota Bima.

          Menariknya, meski saat ini internal Partai Golkar Kobi sedang berpolemik, namun pihaknya mengaku optimis Dae Ferra, akan mengendarai Partai Golkar. Hanya saja, kata dia, lantaran Golkar belum memenuhi syarat minimal 20 porsen untuk Parpol Pengusung, makanya saat ini Dae Ferra membuka peluang untuk berkoalisi dan melamar sejumlah Parpol lainnya. "Inilah yang kita lakukan sekarang, mendaftar di sejumlah Parpol untuk menjajaki peluang koalisi bersama Partai Golkar," tegasnya singkat.

          Pantauan langsung Garda Asakota, kehadiran Timses Dae Ferra di DPC PBB diterima langsung oleh Ketua DPC PBB, Syamsuddin, S.Sos, bersama beberapa orang pengurus. Sementara, saat mendaftar di PPP jalan Gajah Mada Kota Bima diterima oleh Ketua Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima,  Muhammad H. AB, beserta jajaran pengurus PPP lainnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.