Header Ads

Wakil Bupati Akui Kantor SKPD di Woha Belum Layak

Selain belum diplafon, keretakan juga terlihat di salah satu sudut kantor SKPD baru di lingkungan kantor Bupati Bima Desa Godo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Sejumlah bangunan SKPD baru di lingkungan kantor Bupati Bima di Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima diakui belum layak pakai karena tidak sesuai standar kantor modern. Hal ini diakui Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M. Noer, kepada sejumlah wartawan usai meninjau beberapa kantor SKPD yang dibangun dengan anggaran milyaran rupiah tersebut, Selasa (2/5).
Patut dipertanyakan proyek yang menelan dana Milyaran rupiah namun perencanaannya tidak tuntas pada pengerjaan plafon gedung.
Salah satu ruangan tak berpintu

Salah satu bangunan yang ditinjau adalah Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Wabup yang saat itu bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengaku, meski fasilitas SKPD belum layak, namun karena desakan masyarakat, beberapa kantor atau SKPD harus dipindahkan. "Sebab, kalau bangunan ini tidak digunakan, maka kondisi fisiknya makin lama makin rusak," akunya.

          Pantauan langsung Garda Asakota, kondisi fisik beberapa kantor SKPD yang dibangun dengan dana belasan Milyar itu masih banyak yang harus dituntaskan seperti plafon, keretakan tembok, kaca jendela pecah,  daun pintu yang banyak hilang, termasuk ketersediaan air bersih dan listrik. Beberapa kantor SKPD tersebut sebelumnya dibangun oleh pihak ketiga diantaranya Kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP) senilai Rp1,3 Milyar lebih, Kantor BP4K Rp1,39 Milyar,  Kantor Dinas Pendapatan (Dispenda) Rp1,78 Milyar. (GA. 999/212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.