Header Ads

Usai Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Cantik Ini Canangkan Gerakan Pesantren Sehari

Hj. Indah Dhamayanti Putri














Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

           Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 di halaman kantor Bupati Bima, Selasa pagi (2/5) berlangsung lancar dan khidmad. Menariknya, peringatan Hardiknas ini dimanfaatkan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) untuk mencanangkan Gerakan Pesantren Sehari (GPS). Gerakan ini,kata Bupati mengusung program meningkatan pemahaman keagamaan Islam di kalangan masyarakat Kabupaten Bima yang  merupakan tindak lanjut dari visi Bima Ramah. "InsyaAllah Gerakan Pesantren Sehari ini akan dituangkan dalam Perbup (Peraturan Bupati, red) untuk merengsang masyarakat memperdalam dan meningkatkan ajaran agama Islam," tegas Bupati Bima.

          Kedepan diimbau kepada seluruh jajaran pendidikan baik di masing-masing sekolah dan Perguruan Tinggi (PT), minimal sekali seminggu dalam sebulan diadakan GPS. "Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersungguh-sungguh melaksanakan Gerakan Pesantren Sehari ini, kita isi dengan dzikir, yasinan, dan kegiatan bernuansa Islami lainnya," ajaknya.
Pantauan langsung wartawan, acara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Bima diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh regu Paskibraka dari  SMA-1 Woha dan SMA-1 Bolo.

          Bertindak selaku Inspektur upacara, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP). Kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta untuk para Pahlawan, khususnya Pahlawan yang mengabdikan dirinya untuk pendidikan. "Semoga mendapatkan tempat terbaik di Sisi Allah SWT," ucap Bupati Bima. Usai pembacaan Teks Pancasila, Bupati Bima membacakan amamat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,  Adapun tema Hardiknas tahun ini percepatan pendidikan Nasional yang merata dan berkualitas. (GA. Jack*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.