Header Ads

Terkait Hasil Penjaringan Calon Sekdes, Bupati Panggil Para Camat

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) bertindak cepat terkait dengan persoalan yang mencuat dalam kasus penjaringan perangkat desa, baik untuk calon Sekdes maupun calon Kaur Desa yang dihelat Senin lalu (15/5) di sejumlah wilayah Kecamatan. Kepada wartawan, Jumat pagi (19/5), Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima ini  mengakui bahwa pasca mencuatnya ribut-ribut seputar penjaringan perangkat desa pihaknya telah meminta pihak BPMDes dan Camat untuk segera melaporkan hasil penjaringan tersebut. Bupati menegaskan bahwa pihaknya belum dapat mengambil sikap sebelum mendengarkan laporan resmi dari bawahannya. "Nanti kita dengarkan dulu laporan dari dinas tekhnis dan kecamatan," ungkap Bupati Bima.

          Dijadwalkan, Jumat hari ini para Camat yang ada kegiatan penjaringan calon perangkat desa akan menyampaikan laporan hasil penjaringan tersebut kepada Bupati Bima. "Pagi ini semua camat datang dengan laporan lengkap," tegasnya.

         Kemudian, setelah mendengar laporan para Camat, kata dia, pihaknya ingin mengidentifikasi terlebih dulu mana hasil seleksi yang masih ada masalah dan mana yang tidak. "Ini tujuannya, agar yang tidak ada masalah bisa segera di SK-kan," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.