Header Ads

Tercatat, 5 Orang Peserta UNKP Sub Rayon-8 Tak Ikut Ujian

Foto:  Ketua Sub Rayon 8 Suaidin, S. Pd, M. Pd
















Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Dari Sejum 1115 peserta yang terdaftar pada Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs di Sub Rayon 8 Kecamatan Bolo, sebanyak 5 orang siswa diantaranya dinyatakan tidak mengikuti ujian pada pelaksanaan UNKP tahun 2017 ini. "Sesuai dengan data yang kami terima satu dari 5 orang yang absen itu, dikabarkan  menikah," kata Ketua Sub Rayon 8 Suaidin, S. Pd, M. Pd, Rabu (4/5).
Disebutkan, siswa yang dinyatakan tidak hadir lantaran nikah tersebut berasal dari SMPN-4 Bolo. Di sekolah ini, kata dia, total jumlah siswa SMPN-4 Bolo yang tidak hadir tercatat 2 orang. "Satu 1 orang siswa berada di luar daerah, sementara 1 orang lainnya telah menikah," katanya.

          Tercatat pula, siswa yang dinyatakan tidak ikut UNKP lainnya berasal dari SMPN-1 Bolo 1 orang, MTs Satap Sila 1 orang dan SMPN 3 Bolo 1 orang. "Ketiga orang siswa tersebut absen karena berada di luar daerah," ujarnya. Lanjutnya, proses UNKP kali ini,standar kelulusannya ditentukan pihak sekolah dengan melihat kriteria kelulusan sesuai amanat Permendibud. Diharapkan kepada seluruh sekolah pelaksana di Sub Rayon 8 agar melaksanakan UNKP secara Integritas. "Hal itu dilakukan agar pelaksanaan UNKP bisa sesuai harapan bersama. Dan para siswa dapat memperoleh nilai yang bagus dalam persiapan menghadapi UN kedepannya," harapnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.