Header Ads

Tangani Konflik, Bupati Bima Tak Tinggal Diam

Foto: Bupati Bima saat menggelar konferensi pers di Mapolres Bima, Minggu (27/6),


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Untuk penyelesaian konflik yang terjadi, pemerintah daerah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Hj. Indah Dhamayanti Putri, tak tinggal diam. Bersama jajaran terkait, pihaknya terus melakukan upaya pendekatan pendekatan persuasif dan kekeluargaan kepada seluruh elemen masyarakat baik itu elemen pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Selain itu, kata Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan seluruh jajaran di kecamatan dan desa. "Inilah salah satu upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah dalam mengatasi konflik," ungkap Bupati Bima, saat menghadiri konferensi pers di Mapolres Bima, Minggu (27/6), seperti dilansir Kabag Humaspro, Armin Farid, S. Sos.

          Paska pembukaan blokade jalan Talabiu, Bupati Bima berharap agar suasana tetap kondusif dan meminta kepada masyarakat agar tetap tenang terutama dalam menjalankan ibadah puasa. Bupati Bima juga meminta kepada media agar membantu pemerintah daerah dalam menciptakan suasana yang kondusif melalui pemberitaan yang proporsional sehingga informasi yang sampai kepada publik betul betul sesuai kondisi yang ada.

           Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, konferensi pers di Mapolres Bima dihadiri juga oleh Dandim 1608 Bima Letkol CJH Yudil Hendro dan digelar juga barang bukti hasil sitaan aparat berupa 85 anak panah, 8 ketapel dan 2 bilah parang. Konferensi pers berlangsung di beranda depan kantor Mapolres Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.