Header Ads

SGI Bima Perjuangkan Nasib Guru Sertifikasi Non PNS

Ketua Umum SGI Bima, Eka Ilham, S.Pd M.Si,

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Guru merupakan pahlawan yang akan mencetak generasi dari berbagai kemampuan baik dari kreativitas maupun dari segi ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh setiap generasi penerus Bangsa dan Daerah, khususnya Daerah Bima. SGI Bima dalam waktu dekat akan memperjuangkan nasib para guru sertifikasi non PNS yang sejak tahun 2016 belum juga tercairkan.

          Ketua Umum SGI Bima, Eka Ilham, S.Pd M.Si, Selasa (16/5) di Kantor SGI Bima Jln Lintas Teke Palibelo kepada wartawan media ini mengungkapkan banyaknya para guru non PNS yang mengeluhkan nasibnya. "Berdasarkan hal itu kami dari forum SGI Bima akan terus berupaya untuk memperjuangkan nasib mereka, karena sepengetahuan kami selaku ketua mereka telah memenuhi semua persyaratan yang berkaitan dengan administrasi berupa urusan data Dapodik dan data yang lain. Namun sampai saat ini anggaran itu belum juga dicairkan," tambahnya.

         Sebagai organisasi profesi yang memperjuangkan nasib para guru pihaknya akan terus berupaya maksimal, bahkan akan mengambil langkah kongkrit yaitu dengan mengirim data para guru non PNS yang mendapatkan sertifikasi berupa nama, NUPTK dari masing-masing guru yang masih dianggap bermasalah dengan haknya tersebut. SGI Bima secara langsung mengirim semua data itu melalui organisasi profesi guru di Jakarta yakni Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Ibu sekjen Retno Listyarti dan Presidium FSGI, Fahmi Hatib. "Langkah seperti ini memang pernah membuahkan hasil yang memuaskan karena salah seorang guru non PNS di SMAN 3 Bolo Agussarif Rifai, S.Pd, yang mendapatkannya bahkan haknya tersebut telah dicairkan melalui  rekening yang bersangkutan. Oleh pihak kemendikbud melalui dirjen yang mengurusi tentang sertifikasi mengirimkan nomor rekening pada guru guru yang sertifikasinya tertunda," paparnya. Diapun berharap, teman-teman guru non PNS dapat menerima haknya dalam waktu dekat ini.

         Sementara itu, Agussarif Rifai, S.Pd,  melalui phonennya mengucapkan terimakasih kepada SGI BIMA, FSGI Pusat dan Presidium FSGI, Fahmi Hatib, S.Pd, yang telah mengadvokasi masalah yang dihadapinya. "Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada pak Fahmi Khatib, mantan Ketua dan Pendiri SGI Bima, yang saat ini diberikan kepercayaan sebagai Presidium FSGI di Jakarta. (GA. Imink*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.