Header Ads

Sepuluh Orang Peserta Tes, Rebut Posisi Sekdes dan Kaur Desa Mawu

Foto: Suasana serah terima soal dari anggota Polsek Ambalawi ke panitia disaksikan oleh Camat Ambalawi, Ishaka, SH, dan seluruh peserta.










Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Pelaksanaan Tes Penjaringan Sekertaris Desa (Sekdes) dan Kaur Desa Mawu Kecamatan Ambalawi yang dihelat secara serentak oleh BPMDes Kabupaten Bima,  Senin (15/5) di kantor Kecamatan Ambalawi. Menurut Ketua Panitia  Penjaringan Sekdes dan Kaur Desa Mawu, Hasrin Afandir, S.Pd, proses penjaringan diikuti oleh 5 orang peserta kandidat calon Sekdes dan 5 orang peserta KAUR Desa.

          Adapun kelima orang peserta calon Sekdes yakni,  Sumarlin, S.Pd, Ahmad Ramadhan, SP.d, Asikin, SP.d, Khairunisyah, S.Pt, Srirahmi, Hardianti, S.Pd, dan Ardiansyah. Khusus peserta nomor satu, Sumarlin, S.Pd, menyatakan mengundurkan diri dan tidak mengikuti tes karena ada tugas lain. Sementara untuk peserta calon Kaur Desa yakni,  Jaiyun, Am.a, Vera Savira, Nurma Sita, Evi Mulyani dan Lisbawati.

         Guna menjamin kemurnian pelaksanaan tes, pihaknya mengaku sudah membuat Tatib yang wajib ditaati para peserta. "Kita buatkan untuk meminimalisir terjadinya kecurangan dan kerjasama oknum dengan peserta," tegasnya.
Menurutnya, untuk hasil penjaringan akan langsung diketahui pasca ujian dengan kriteria kelulusan akan diambil nilai yang tertinggi. "Nilai akan dihitung secara bersama sama dihadapan BPD dan seluruh peserta," imbuhnya didampingi anggota panitia lainnya, Abidin Hamzah, Muhtar H. Iskandar SE,  Yasin Yunus, dan Sulaiman M. Said. (GA. Ompu Me'e)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.