Header Ads

Sembilan TK/PAUD Korban Banjir Bakal Terima Bantuan Masing-Masing Rp40 juta

Foto: Sailan, S.Sos



Kota Bima, Garda Asakota.-

        Sejumlah TK dan PAUD yang mengalami kerusakan berat saat banjir bandang Kota Bima di penghujung tahun lalu, bakal menerima dana bantuan perbaikan dari Direktur Jenderal TK PAUD Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat masing-masing Rp40 juta. Baru baru ini, kata Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Sailan, S.Sos, Rabu pagi (17/05), para pengelola TK telah menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU-nya.

          Beberapa TK tersebut adalah, TK Negeri 30 Rabadompu Timur, TK Negeri 25 Rabangodu Utara, TK Al Husainy Salama, TK Tunas Mekar Asi Mbojo, TK Negeri 07 Pane, TK Ya Bunayya, TK Assalam, PAUD Assuhada, dan PAUD Ceria Bedi. "Alhamdulillah nampaknya kesembilan sarana pendidikan non Formal tersebut sebentar lagi dipastikan akan menerima bantuan. Terkait dengan apa saja penggunaannya, itu adalah urusan Ditjen TK PAUD karena kami di dinas sendiri hanya berfungsi sebagai pengawas saja, nanti akan ada bestek dan juknisnya dari Pusat," terangnya.

         Seperti dilansir sebelumnya, bencana banjir bandang yang menghantam Kota Bima pada akhir Desember tahun lalu telah merusak tatanan peradaban pembangunan yang telah dibangun oleh pemerintah tak terkecuali fasilitas pendidikan Tingkat Kanak Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini. Dari 138 Fasilitas pendidikan TK dan PAUD yang ada di Kota Bima yang menjadi korban amukan air bah pada musibah tahun lalu. Tercatat, 9 diantaranya mengalami kerusakan cukup parah yang tentunya membutuhkan penanganan perbaikan cepat. (GA. 033*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.