Header Ads

SBY Ajak Semua Pihak Bersatu Atasi Permasalahan Bangsa

SBY


Mataram, Garda Asakota.-
            Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengajak semua pihak agar bersatu dalam mengatasi setiap permasalahan Bangsa. Menurut SBY, setelah Partai Demokrat mencermati perkembangan situasi politik, social, ekonomi, keamanan dan situasi penegakan hukum dan keadilan., terutama dalam delapan bulan terakhir ini. Lanjutnya, Demokrat mengatakan bahwa berkaitan dengan kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat. Demokrat dapat mengambil dua (2) kesimpulan utama.
            Kesimpulan yang pertama, menurutnya, adalah kehidupan bernegara masih berjalan kearah yang benar. Sungguhpun demikian, lanjutnya, ada sejumlah hal yang berkaitan dengan nilai, semangat dan consensus dasar yang menjadi sendi-sendi kehidupan bernegara yang harus kita jaga baik-baik. “Karena ada tantangan-tantangan terhadapnya. Itu kesimpulan pertama,” kata mantan Presiden RI ini dihadapan dua ribuan lebih kader Partai Demokrat yang menghadiri gelaran acara Rakernas di salah satu Hotel di Kota Mataram, Senin (08/05), setelah mencermati kondisi sosiap-politik yang terjadi di Negeri ini.
            Kesimpulan yang kedua, lanjut SBY, berbagai permasalahan dan tantangan terhadap kehidupan bernegara ini diperlukan kepedulian, tanggungjawab, dari Kepemimpinan para penyelenggara Negara dan segenap komponen bangsa yang lain. “Singkatnya, Negara dan Pemerintah berdiri di depan dan mengambil tanggungjawab penuh seraya mengajak para pemimpin, tokoh-tokoh Bangsa dan tokoh-tokoh masyarakat yang lain. Ajak dan satukan mereka. Jangan dibikin jarak. Apalagi dimarginalkan. Saya yakin semua mencintai Negara ini. Saya yakin semua mencintai persatuan, kerukunan, dan kebhinekaan,” imbaunya.
            Oleh karena itu, kata SBY, Partai Demokrat menyampaikan tiga (3) harapan dan rekomendasi. Pertama tentang persatuan, kerukunan dan kebhinekaan. “Kami melihat dan mengamati, sikap dan percakapan di ruang public. Dipicu oleh Pilkada Jakarta. Termasuk setelah Pilkada itu berakhir. Elit dan akar rumput kelihatan terbelah. Ini tidak baik. Bukan ini yang menjadi nilai dan consensus dasar kita. Ini harus dikelola dan diatasi secara sangat serius. Jangan terlalu cepat memvonis pihak mana yang pro terhadap kebhinekaan dan NKRI serta pihak mana yang anti kebhinekaan dan NKRI. Marilah duduk bersama. Hargailah pihak-pihak yang ingin berbakti kepada Bangsa dan Negaranya. Meskipun saat ini mereka berada diluar kekuasaan. Tetapi sebaliknya yang berada di luar kekuasaan, marilah kita bantu Negara dan Pemerintah untuk mengatasi permasalahan ini. Bangsa ini, bangsa kita sendiri. Negara ini adalah Negara kita sendiri. Marilah kita bersatu dan bersama mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Bangsa dan Negara ini. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” pesan SBY. (GA. IAG*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.