Header Ads

Ribuan Kader PAN Hadiri Pelantikan DPC PAN Asakota

Foto: Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, di acara pelantikan DPC PAN Asakota, Jumat siang (19/5).



Kota Bima, Garda Asakota.-

          Ribuan keluarga besar, kader, dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, Jumat siang (19/5), memadati arena pelantikan DPC PAN Kecamatan Asakota di Rt.10 Rw.4 lingkungan Sapaga Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima. Mereka yang dilantik adalah, Syamsuddin Mahmud sebagai Ketua DPC PAN Asakota, Sekretaris Amril Hamdani, ST, dan Bendahara, Azwar Hamid, S. IP, serta Drs. H. Syahbuddin, sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Asakota.
Foto: Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPC PAN Kota Bima, Syamsurih, SH 

          Pelantikan DPC Asakota merupakan agenda perdana dari rangkaian agenda pelantikan pengurus  DPC PAN di lima (5) Kecamatan Kota Bima. Selain dihadiri ribuan kader, para politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, acara tersebut juga turut dihadiri Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, para ketua Parpol, Pimpinan maupun sejumlah anggota DPRD Kota Bima.
Foto: Syamsuddin Mahmud, usai dilantik menjadi Ketua DPC PAN Asakota.














          Beberapa Ketua Parpol yang hadir diantaranya, Ketua Partai Hanura, Chasman Ilmanagara, SH, Ketua Partai Nasdem, Muthamainnah (anggota DPRD), Pimpinan Partai Demokrat Kota Bima, Edi Sapril, pengurus Partai Bulan Bintang, PKPI, dan PPP. Sementara dari Pimpinan DPRD Kota Bima terlihat, Syahbuddin (Gerindra) dan HM. Syafi'i, ST (Golkar), hadir bersama sejumlah anggota dewan Kota Bima lainnya seperti, Alfian Indra Wirawan, S.Adm (Golkar), Taufik A Karim, S. Sos (PPP), Dedi Mawardy (Hanura), Hj. Rini Anggriani, SE (PBB), Asaat Djafar (Golkar), Taufiqurrahman (PDI-P), dan Jaidin (PDI-P).

          Pantauan langsung Garda Asakota, kehadiran Ketua dan segenap pengurus DPD PAN Kota Bima, disambut hangat dengan kesenian hadrah oleh warga Asakota, Shalawat Nabi oleh ibu-ibu Majelis Taklim, dan Marawis oleh generasi muda lingkungan Sapaga.

         Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPC PAN, Syamsurih, SH,  secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader dan simpatisan PAN yang telah meramaikan kegiatan pelantikan DPC PAN Asakota, terutama kepada para Ketua  Rt dan Rw di lingkungan Sapaga. Menurutnya, Asakota sengaja dipilih sebagai wilayah pertama, karena dianggap Asakota sebagai tonggak kebangkitan salah satu kader terbaik PAN, Bapak Feri Sofiyan, SH, Ketua DPD PAN dan Ketua DPRD Kota Bima saat ini. "Ketua DPD PAN punya sejarah khusus dengan Asakota, termasuk keluarga besar di Sapaga dan Salewi, yang telah memberi andil cukup besar menghantarkan Bapak Feri Sofiyan menjadi anggota Dewan Dua Periode," ucapnya disambut hangat ribuan kader PAN.

          Bagi pihaknya di lembaga DPRD, Feri adalah politisi santun,  sederhana dan merakyat. "Beliau sukses menjadi anggota Dewan dua periode di Asakota dan satu periode sekarang di Dapil Rasanae Barat. Ini bukti bahwa bapak Feri Sofiyan dicintai masyarakat. Apakah kita siap menghantar bapak Feri Sofiyan sebagai Pemimpin Daerah?," ucap Syamsurih disambut pekikan "Siap" oleh para kader PAN.
Menurut Syamsurih, SH, pasca pelantikan DPC PAN Asakota nantinya, agenda pelantikan yang sekaligus dirangkaikan dengan konsolidasi kader maupun simpatisan PAN akan berlanjut di Kecamatan lain seperti di Kecamatan Mpunda, Raba, Rasanae Timur, dan Rasanae Barat. Agenda ini, kata pria yang juga Ketua FPAN DPRD Kota Bima, sudah terjadwal dengan baik dan sistematis pada bulan Juni mendatang. Bukan hanya itu, sambung pria asli Rontu ini, setelah agenda politik pelantikan DPC, DPD PAN juga akan melakukan road show pelantikan pengurus di masing masing kelurahan, mulai bulan Oktober hingga Desember 2017. "Ini dalam rangka grand desain konsolidasi Pilkada 2017 dan Pileg 2019," tutur alumni Fakultas Hukum Universitas Kartini Surabaya ini.

         Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, usai melantik pengurus DPC PAN Asakota juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh keluarga besar, kader, dan simpatisan PAN. "Moga agenda kita hari ini bisa memberi pencerahan dalam rangka membangun Kota Bima yang lebih baik dan sejahtera," ucapnya.

         Pada kesempatan itu, Feri sempat bernostalgia terkait dengan kiprahnya semasa tinggal di Asakota dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bima dua periode. "Meski saat ini Saya menjadi wakil rakyat melalui Dapil Rasanae Barat dan Mpunda, namun tidak akan melupakan Asakota yang telah mengantarkan Saya menjadi anggota Dewan dua periode," pungkasnya didampingi pengurus teras PAN, Ir. M. Nor dan Agus Wirawan, SE. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.