Header Ads

Politisi Hanura Siap Tindaklanjuti Aspirasi Pengurus Asrama Mahasiswa Bima di Mataram

Foto: Wakil Ketua DPD II Partai Hanura Kabupaten Bima, Abdul Heris, SH.

Mataram, Garda Asakota.-

Politis Partai Hanura Kabupaten Bima, Abdul Heris, SH., menyatakan siap untuk membantu menindaklanjuti aspirasi sejumlah aktivis mahasiswa Mataram yang menghuni asrama Mahasiswa Bima Mataram kepada pihak Pemda Kabupaten Bima. “Saya mengaku kaget mengetahui bahwa adik-adik Mahasiswa kita yang ada di Mataram khususnya yang menempati Asrama Mahasiswa Bima Mataram meminta perhatian anggaran untuk membantu memperbaiki fasilitas asramanya. Insya Alloh, kami siap untuk membantu mengkomunikasikannya pada pihak Pemda Kabupaten Bima,” ujar pria yang tinggal di Kecamatan Monta ini, Selasa (16/05).

Menurutnya, pemenuhan perbaikan fasilitas asrama mahasiswa itu merupakan suatu hal yang urgen dilakukan karena asrama mahasiswa itu merupakan simbol dari keberadaan generasi muda mahasiswa Bima yang ada di ibukota Provinsi NTB. “Sehingga merupakan kewajiban kita semua untuk membantu adik-adik kita yang tengah menuntut ilmu ini untuk mendapatkan porsi perhatian dari pihak Pemda Kabupaten Bima,” ujar A. Heris yang merupakan Wakil Ketua DPD II Hanura Kabupaten Bima ini.

         Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sejumlah aktivis Mahasiswa Bima dan Dompu penghuni asrama Mahasiswa Bima dan Asrama Mahasiswa Dompu melakukan aksi di Kantor DPRD Provinsi NTB, Senin (15/05), menggedor Kantor Dewan untuk meminta perhatian terhadap kondisi asrama mahasiswa Bima dan Dompu yang sudah hampir beberapa tahun ini tidak pernah mendapat perhatian dari pihak Pemda Kabupaten Dompu maupun Pemda Kabupaten Bima.

Ketua Asrama Mahasiswa Bima, Ramadhan Ubha, mengungkapkan aspirasi mereka terkait dengan ketiadaan anggaran dari Pemda Kabupaten Bima dalam menunjang perbaikan fasilitas dan sarana di Asrama Mahasiswa Bima. “Selama enam tahun, kami tidak pernah mendapatkan bantuan anggaran dari pihak Pemda Kabupaten Bima. Kami sangat berharap kepada Lembaga Dewan ini, khususnya anggota Dewan dari Dapil VI dapat menjembatani aspirasi kami ini untuk disampaikan kepada pihak Pemda Kabupaten Bima,” ujar Ramadhan yang saat itu ditemani oleh tujuh orang perwakilan mahasiswa lainnya.  (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.