Header Ads

Pesona Khasanah Ramadhan 2017, 28 Kegiatan Full Digelar di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center

Foto: Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL. Faozal.

Mataram, Garda Asakota.-

        Menyambut sekaligus menyemarakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, Pemerintah Provinsi NTB selama sebulan penuh akan menggelar Pesona Khasanah Ramadhan 2017 yang akan dipusatkan di Masjid kebanggaan masyarakat NTB yakni Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, HL. Faozal, Pesona Khasanah Ramadhan 2017 ini nantinya akan diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti berbagai aneka lomba, pameran dan bazaar, talkshow, kegiatan social, hiburan Islami seperti pentas seni budaya, music islami, fashion show, takbir 1000 cahaya serta kegiatan Ibadah Ramadhan yang akan menghadirkan Imam-Imam Besar dari Timur Tengah seperti  Prof. Dr. Syeikh Khalid Barakat (Lebanon), Syeikh Ezzat eL-Sayyed (Mesir), Syeikh Mouad Douaik (Maroko), Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya (Yordania).

         Rangkaian acara Pesona Khazanah Ramadhan menurut Faozal akan dimulai pada tanggal 21 Mei 2017 dan upacara pembukaan kegiatan atau Opening Ceremonynya akan digelar pada tanggal 25 Mei 2017 dan akan berakhir pada tanggal 26 Juni 2017. “Jadi praktis kegiatannya akan digelar selama satu bulan penuh selama bulan Ramadhan,” cetus Faozal saat menggelar acara konferensi pers Pesona Khasanah Ramadhan di Kantor Dinas Pariwisata NTB, Rabu (17/05).
Kegiatan untuk mengawali seluruh rangkaian acara Pesona Khasanah Ramadhan ini yakni akan digelar pada tanggal 21 Mei nanti yakni dengan kegiatan Fun Walk Ramadhan atau olahraga kegembiraan menyambut Ramadhan. “Acara ini merupakan hasil kerjasama dengan KONI NTB,” timpalnya.

          Pada tanggal 25 Mei menurutnya akan digelar acara Opening Ceremony yang dirangkaikan dengan acara Tabligh Akbar dan direncanakan akan menghadirkan Ustadz KH. Yusuf Mansyur bersama TGKH. M. Zainul Majdi atau yang akrab disebut TGB. “Nah dalam mengisi bulan Ramadhan ini, sudah kita rancang 28 kegiatan atau program acara yang akan digelar selama satu bulan penuh,” ujarnya.

          Ke 28 kegiatan itu menurutnya terkelompok dalam empat (4) kelompok acara yakni Pra Ramadhan (Rembuk Republik, Salaam Run, Tabligh Akbar), Ramadhan terdiri dari Kegiatan Ibadah (Tarawih, Tahajud, Qiyamul Lail Akbar, Temu Imam Besar, Tadarus bersama Gubernur, I’tikaf), Pameran dan Bazaar (Kuliner Halal, Pameran Buku, Pameran busana dan pernak pernik, Pameran Foto NTB, Pameran Handcraft di NTB, Pameran Seni Budaya Islam, Pameran Tour and Travel), Aneka Lomba (Vlog, Blog, Fotografi, Mewarnai Kaligrafi, Pantun Islami, Pemilihan Da’I Remaja NTB), Talkshow (Wisata Halal, Peningkatan Ekonomi Daerah, Hijab Tutorial, Bedah Buku), Kegiatan Sosial (Berbagi bersama anak yatim, layanan kesehatan gratis), Hiburan Islami (Fashion Show, Pentas Seni Budaya, Musik Religi, Takbir 1000 Cahaya). (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.