Header Ads

PENDIDIKAN, MODAL PENTING MEMBANGUN BANGSA



Mataram, Garda Asakota.-

          Pendidikan merupakan bagian penting dalam upaya membangun bangsa. Menyiapkan generasi muda yang terdidik merupakan rangkaian awal untuk merajut masa depan bangsa yang berkualitas.
Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi, menegaskan hal itu dalam kunjungannya ke Yayasan Pendidikan Islam Al-Hilal di Cakung Jakarta Timur, Sabtu, 20/5-2017.

          Kesadaran mengenai peran penting pendidikan telah menjadi sebuah kesadaran bersama yang merasuk dalam upaya pembangunan saat ini, tegasnya.  Ia menilai bahwa pihak-pihak yang memperjuangkan pendidikan sejatinya sedang meletakkan batu pilar bagi pembangunan masa depan bangsa.

          Pada silaturrahmi yang berlangsung singkat, Gubernur yang lebih akrab disapa TGB itu, disambut sangat antusias oleh jajaran pimpinan yayasan dan seluruh peserta didik. Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan optimismenya bahwa YPI Al-Hilal juga mengemban amanah penting untuk pendidikan generasi muda. "Yayasan Pendidikan Islam Al-Hilal ini merupakan satu bagian penting dalam mendidik generasi muda kita", ujarnya.

          Pendidikan merupakan prioritas utama karena pendidikan menjadi penentu masa depan. “Yakinlah, apa yang kita tanamkan dalam pendidikan sekarang akan menentukan 10 sampai 20 tahun kedepan”. TGB berharap Yayasan Pendidikan Islam Al-Hilal dan yayasan pendidikan lainnya dapat menjalankan peran besar dalam membangun bangsa. "Semoga yayasan ini dapat menghasilkan lulusan yg bermanfaat bagi bangsa dan agama”, harapnya. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.