Header Ads

PAN Pastikan Buka Penjaringan Balon Pilkada Kota Bima Awal Juli Mendatang

Foto: H. Agus Wirawan, SE












Kota Bima, Garda Asakota.-

          DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima memastikan akan membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan bakal calon Wakil Walikota setelah Hari Raya Idul Fitri mendatang atau sekitar awal Juli 2017. Hal ini sesuai keputusan hasil rapat pleno DPD PAN Kota Bima. "Rencananya sekitar awal Juli kita sudah mulai buka pendaftaran, menyusul dibukanya kran Pemilukada Kobi 2018," ungkap Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan bakal Calon Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 DPD PAN KOTA BIMA , H. Agus Wirawan, SE, kepada wartawan, Rabu (17/5).

         Menurut alumnus Universitas Muhammadiyah Kupang ini, kemungkinan jadwal pembukaan pendaftaran bakal calon Kada akan berkangsung sekitar sebulan lamanya karena PAN ingin memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada elemen masyarakat yang berkeinginan mendaftar dirinya sebagai bakal calon kepala daerah melalui PAN. "Semua figur silahkan mendaftar baik kader maupun di luar kader, asalkan dapat menerima dan mengikuti aturan main yang diterapkan oleh Tim Penjaringan DPD PAN Kota Bima. Salah satunya adalah, verifikasi aktual mulai persoalan admnistrasi umum seperti nama, KTP, dan lain-lain. Kemudian, ada survey internal terkait dengan tingkat penerimaan para bakal calon di masyarakat.

          Selain itu, kata dia, bagi bakal calon yang dinyatakan tidak ada masalah dengan persyaratan yang adan dan elektabilitas tinggi di masyarakat baru PAN akan dimintai presentasi visi dan misinya, apakah sesuai dengan platform PAN dan komitmennya membangun Kota Bima yang lebih baik dan sejahtera.
Meski demikian, tambah pria yang juga kerap disapa S. AW ini
PAN akan melakukan survey sebagai tolok ukur untuk menentukan siapa para bakal calon yang mendapat dukungan elektabilitas tinggi di masyarakat. "Dari hasil survey nantinya DPD akan mengajukan ke DPP PAN untuk menentukan siapa yang berhak menggunakan PAN Kota Bima sebagai kendaraan Pilkada 2018," pungkas pria yang juga anggota DPRD Kota Bima ini. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.