Header Ads

Paket SUKMA Siap Berkompetisi di Pilkada Lotim

Foto: Bacawabup Lotim, H. Rumaksi SJ, SH.











Mataram, Garda Asakota.-

Politisi Senior yang merupakan anggota dari Fraksi Partai Hanura DPRD NTB, H. Rumaksi, menyatakan paket H. Sukiman Azmy sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lombok Timur (Lotim) dan H. Rumaksi SJ, SH.,  Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Lotim dan disebut dengan Paket “SUKMA” sudah siap untuk berkompetisi dalam kancah Pilkada Kabupaten Lotim 2018-2023.
“Paket itu sudah jadi, tinggal kita berkonsentrasi untuk mendapatkan sejumlah Partai Pengusung lain sementara yang sudah pasti untuk mengusung paket ini adalah Partai Hanura dan PDI Perjuangan,” ungkap H. Rumaksi dihadapan sejumlah wartawan di Kantor DPRD NTB, Selasa (09/05).

Rumaksi mengaku banyak Partai Politik lain yang ingin mengusung paket “Sukma” ini hanya saja pihaknya mengaku masih melakukan proses pertimbangan secara matang guna meraih dukungan parpol secukupnya. “Pertimbangan-pertimbangan itu bisa berupa visi dan misi Parpol serta bagaimana kemungkinannya kedepannya. Dan apakah nanti Parpol pengusung paket ini sama dengan Parpol pengusung Bacagub dan Bacawagub di Pilkada Provinsi. Aspek ini juga akan menjadi pertimbangan utama kita dalam menentukan Partai Pengusung untuk menghindari ketidakselarasan pada saat dilakukannya kerja pemenangan dilapangan nanti,” jelasnya.

          Pihaknya mengaku sudah sangat serius untuk maju dalam perhelatan demokrasi nanti apalagi dengan dirinya melihat kondisi Lotim yang saat ini menurutnya tidak memiliki loncatan perubahan yang signifikan. “Rakyat miskin yang paling besar di NTB itu ada di Lotim meskipun persentasi kita lebih kecil dari Kabupaten Lombok Utara akan tetapi karena jumlah penduduk kita terbanyak sehingga penyumbang terbesar rakyat miskin itu adalah Lombok Timur,” papar Rumaksi.
Begitu pun dalam aspek Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lotim itu menurutnya saat sekarang ini masih sangat kecil. “Padahal potensi yang dimiliki oleh Lotim ini begitu luar biasa. Maka inilah yang akan kita pikirkan kedepannya bagaimana PAD Lotim itu bisa kita tingkatkan kedepannya,” tandasnya. (GA. IAG*).
 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.