Header Ads

OJK Akan Lakukan Evaluasi Usulan Nama Calon Komisaris dan Direksi PTBPR NTB

Foto: Kepala Otoritas Jasa Perbankan (OJK) Perwakilan Provinsi NTB, Yusri.

Mataram, Garda Asakota.-

          Kepala Otoritas Jasa Perbankan (OJK) Perwakilan Provinsi NTB, Yusri, mengaku pihak OJK Pusat saat ini tengah melakukan proses evaluasi dan verifikasi terhadap usulan nama-nama Calon Komisaris dan Direksi PT. BPR NTB yang diusulkan oleh Pemda Provinsi NTB.
“Setiap informasi yang berkembang didaerah akan kita informasi ke pihak OJK Pusat sebagai salah satu bahan rujukan atau pertimbangan. Jadi apa yang juga berkembang di media nanti akan menjadi bahan pertimbangan bagi OJK Pusat dengan ketentuan ada tidak aturan yang mendasarinya,” ujar Yusri dengan sikapnya yang ramah kepada sejumlah wartawan, Senin (15/05), di Kantor OJK NTB.

          Menurut Yusri, pertimbangan bagi OJK dalam memutuskan siapa yang akan menjadi Komisaris dan Direksi itu yakni ditentukan berdasarkan penilaian aspek-aspek penting seperti track record, integritas, kompetensi atau kemampuan. “Itu yang menjadi landasan utama bagi OJK. Seyogyanya, terkait dengan aturan-aturan Perda ini harusnya menjadi acuan utama bagi pemegang saham dalam mengajukan usulan nama-nama Calon ini. Jadi tidak lagi menjadi ranahnya OJK dan yang seharusnya diterima oleh OJK itu sudah clear adalah nama-nama Calon yang sudah tidak ada masalah lagi. Harusnya seperti itu” kata Yusri.

          Sekarang ini pihak OJK menurutnya tengah melakukan langkah penelitian dan verifikasi nama-nama Calon Komisaris dan Direksi PT. BPR NTB yang diusulkan oleh pihak Pemda Provinsi NTB. “Dokumen usulan itu sudah diterima oleh OJK sejak satu bulan yang lalu. Dan secepatnya akan diproses oleh pihak OJK karena adanya tenggang waktu. Dan adanya informasi seperti ini akan menjadi masukan bagi pihak OJK sendiri sebab OJK sendiri tidak menginginkan proses ini berjalan dengan adanya masalah. Kita inginkan itu proses ini berjalan dengan smooth sehingga jalannya BPR ini bisa berjalan lancar. BPR itu syarat dengan kepercayaan. Kalau terjadi gonjang-ganjing maka kepercayaan masyarakat itu berkurang maka susah nanti dia akan berkembang,” tandasnya. (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.